2 Oktober 2023 | Tim Media UISI

UISI Gelar Sidang Senat Terbuka untuk Sambut Mahasiswa Baru 2023

UISI gelar Sidang Senat Terbuka, sambut mahasiswa baru UISI tahun ajaran 2023/2024

UISI - Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2023 kembali digelar pada Rabu, 27 September 2023 di Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia. Dihadiri oleh Rektor dan jajarannya, acara ini digelar untuk menyambut mahasiswa baru UISI tahun ajaran 2023/2024. Tahun ini, UISI berhasil mencakup 36 provinsi dengan jumlah total 4000+ pendaftar.

Dr. Leo Herlambang, S.E., M.M. selaku Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya menjabarkan komposisi jumlah mahasiswa baru UISI tahun ajaran 2023/2024 sebanyak total 470 mahasiswa. Total keseluruhan mahasiswa yang diterima UISI tahun ini tentu tidak hanya berasal dari daerah Jawa Timur, namun tersebar dari 19 provinsi di Indonesia yang berhasil lolos dan diterima di UISI.

“Selamat datang saya ucapkan bagi mahasiswa baru UISI angkatan 2023/2024. Di UISI kampus kita tercinta yang mengembangkan pola pendidikan learning out campus curiculum berbasis korporasi. Inilah yang merintis pertama kali lahirnya aliansi BUMN yaitu Aperti BUMN.” sambut Sambut Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI.

“Perguruan tinggi yang 10 tahun lalu didirikan ini, sudah masuk ke dalam level menengah ke atas dalam perangkingannya, UISI menduduki peringkat 153 dari 2.200 perguruan tinggi yang resmi terdaftar di Indonesia. Khusus peringkat akademik dan kemahasiswaannya, UISI menduduki peringkat 101. Di Jawa Timur, UISI menduduki peringkat 53 dari 400-500 perguruan tinggi.” tambahnya.

Dihadiri juga oleh Direktur Utama PT. Semen Gresik, yakni Muchammad Supriyadi, M.M, beliau juga memberikan sambutan untuk mahasiswa baru. “Sebagai generasi emas, jiwa yang ada dalam diri kita adalah jiwa pemenang, jiwa champion, tinggal bagaimana kita mengolah dan memanagement proses berikutnya.” ungkapnya.

Rangkaian pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 disahkan dengan pengucapan janji mahasiswa baru. Selanjutnya, UISI juga memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang menerima beasiswa unggulan, Aperti BUMN, dan KIPK dengan masing-masing perwakilan oleh Prof. Herman Sasongko selaku Rektor UISI. Beasiswa unggulan diwakilkan oleh Hasifa Salsabila Putri yang berasal dari Ponorogo, Program Studi Teknik Kimia, lalu Beasiswa Aperti BUMN yang diwakilkan oleh Siti Sarazea, mahasiswi Teknik Logistik yang berasal dari Sukabumi, dan perwakilan penerima beasiswa KIPK oleh Suwandi Erianto Sinaga, mahasiswa Teknologi Agroindustri yang berasal dari Toba, Samosir.

Ditutup dengan pemutaran video burung harapan dan video masa PKKMB Karsatera 2023, para mahasiswa yang sebelumnya telah diminta untuk membuat harapan mereka di secarik kertas yang dibuat menyerupai burung pun saling melempar dan menangkap harapan-harapan yang telah ditulis bersama teman-teman satu angkatan.

Acara ini ditutup dengan doa oleh salah satu dosen UISI yang juga merupakan Kepala Program Studi Ekonomi Syariah, Drs. Muhammad Asyhad, M.Ag dengan memanjatkan doa untuk keberhasilan para mahasiswa baru UISI di dunia perkuliahan yang akan datang. (may)

Artikel Terkait