Kepala Bagian Kemahasiswaan UISI,  Puji Andayani mewakili para pemenang di KMI Awards.
Kepala Bagian Kemahasiswaan UISI, Puji Andayani mewakili para pemenang di KMI Awards.
30 November 2021 | Tim Media UISI

UISI, Teruskan Tradisi Mengalahkan Juara di KMI EXPO XII

Tradisi mengalahkan juara terus dilakukan oleh mahasiswa UISI. Baru-baru ini sebanyak tiga tim berhasil menorehkan prestasi gemilang yaitu menjadi juara dalam ajang bergengsi tahunan yakni Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII.

Tradisi mengalahkan juara terus dilakukan oleh mahasiswa UISI. Baru-baru ini sebanyak tiga tim berhasil menorehkan prestasi gemilang yaitu menjadi juara dalam ajang bergengsi tahunan yakni Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan (Ditjen DIKTI).  Tak tanggung-tanggung, UISI menyabet juara di 3 kategori berbeda.

Acara KMI Expo yang diselenggarakan pada Rabu-Jumat (17-19/11/2021) lalu mengumumkan bahawa UISI mendapat juara berikut:

  1. Tim Gampinos (Game Edukasi Ekonomi Syariah) dari Ekonomi Syariah meraih juara 1 bidang Industri Kreatif KMI Award 2021.
  2. Tim Slipcool (Sandal Kesehatan bermotif Batik) dari Informatika meraih juara harapan 2 kategori Produksi dan Budidaya dalam KMI Award .
  3. Tim ASA dari Desain Komunikasi Visual meraih Juara III Kategori Lomba Poster.

Dua tim lainnya juga turut berkontribusi dalam ajang bergengsi untuk mahasiswa ini, yaitu tim Desert.me sebagai penerima pendanaan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), dan tim Plantshop salah satu aplikasi untuk menjual tanaman yang dibuat oleh mahasiswa Informatika.

Penghargaan atas prestasi ini diterima langsung oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan UISI,  Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., MCE. Puji mewakili para pemenang untuk naik panggung yang berlokasi di Universitas Brawijaya tempat perhelatan acara. Puji juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh mahasiswa UISI yang tergabung dalam tim perhelatan KMI.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim KMI dari UISI” ucap Puji.

KMI merupakan bagian dari program kampus merdeka sekaligus merupakan acara puncak dari berbagai perlombaan kewirausahaan. Beberapa acara yang dihelat di antaranya Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Start-Up Mahasiswa Indonesia (ASMI), serta Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI).

Dalam meraih kemenangan ini, UISI mendukung penuh dengan memberikan berbagai macam fasilitas dibawah direktorat kemahasiswaan UISI. Seperti, pendampingan persiapan pengajuan proposal KBMI, berlanjut ke pembimbingan bersama dosen, bagi mereka yang lolos dalam KMI Award juga disediakan pendampingan intensif sebagai persiapan juara. Selain itu, mahasiswa juga medapatkan motivasi dengan konversi SKS bagi mereka yang lolos final maupun juara.

Perolehan prestasi ini jelas menunjukkan kualitas UISI sebagai perguruan tinggi terkemuka mampu mencetak mahasiswa yang unggul, inovatif, sportif, dan inspiratif.

Artikel Terkait