Ekspresi Pemenang Peserta Lomba Poster dan LKTI Agroindustrial Week
Ekspresi Pemenang Peserta Lomba Poster dan LKTI Agroindustrial Week
12 Februari 2018 | Tim Media UISI

Semarak Inovasi Pangan dalam Agroindustrial Week 2018

Peran pemuda dalam berinovasi di Agroindustrial Week untuk menuju Indonesia Mandiri tahun 2035.

Gresik – Inovasi pangan oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang saling unjuk kebolehannya dalam berkarya di bidang pangan kemarin (10/2) berlangsung meriah.

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Poster dalam rangkaian acara Agroindustrial Week yang menjadi event tahunan Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIP) ini disambut dengan antusias oleh siswa-siswi SMA se-Indonesia, bahkan para Unit Kecil dan Menegah (UKM) di Jawa Timur turut berpatisipasi dalam mensukseskan acara.

Sesuai dengan tema yang diusung, yakni Inovasi Pangan Menuju Indonesia Mandiri Tahun 2035 berlandaskan adanya ketertarikan masyarakat terhadap makanan yang unik namun menyehatkan.

“Prediksi bahwa di tahun 2035 akan ada persaingan pangan yang sangat kuat khususnya di wilayah Indonesia”, ujar Syafrina Farahdillah selaku Ketua Pelaksana Agroindustrial Week.

Agroindustrial Week sebelumnya terbuka untuk wilayah Jawa dan Bali, namun tahun ini telah terbuka untuk se-Indonesia (tingkat Nasional).

“Peserta yang mengikuti lomba Agroindustrial Week kali ini tidak hanya dari Jawa dan Bali saja, melainkan peserta terjauh ada dari Kolaka, Sulawesi Tenggara”, ungkap Syafrina Farahdillah.

Pemenang LKTI pada tahun ini dimenangkan oleh SMA Tambak Boyo dari Tuban, SMA BPOPKRI dari Yogyakarta, dan SMAN 5 Denpasar dari Bali.

Sedangkan, pemenang Lomba Poster tahun ini dimenangkan oleh SMAN 1 Pamengkasan, MAN 1 Lamonngan, dan  SMKN 2 Purbalingga di Jawa Tengah. (mbn/han)

Artikel Terkait