18 Desember 2023 | Tim Media UISI

Wadjah Team : Mahasiswa UISI Raih Juara 1 Gresik Inovasi Kompetisi BAPPEDA Kabupaten Gresik

Mahasiswa Teknik Kimia raih Juara 1 Gresik Inovasi Kompetisi

UISI - Gresik Inovasi Kompetisi merupakan kegiatan lomba yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Gresik 2023 dengan tema “Membangun Ekonomi Hijau dan Biru untuk Masa Depan yang Berkelanjutan”. Pada Lomba GIK terbagi menjadi 2 kategori yaitu kategori umum dan kategori khusus yang terdiri dari perangkat daerah. Kategori umum terbagi menjadi Kategori Umum 1, 2, dan 3.

Kompetisi lomba ini terdiri dari 2 tahap:

  1. Tahap 1: Seleksi administrasi, penilaian proposal oleh dewan juri dan tim teknis
  2. Tahap 2: Paparan proposal.
  3. Tahap 3: Penetapan calon penerima penghargaan.

Wadjah Team melakukan penelitian inovasi dengan judul HITUNGRENDEMEN: Aplikasi Mobile Perhitungan Kadar Rendemen Singkong dalam Mewujudkan Ekonomi Hijau Sektor Pertanian Singkong Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Dan setelah melakukan babak Penilaian. Delegasi Team dari UISI dengan nama Wadjah Team dari Progam Studi Teknik Kimia UISI yang beranggotakan Wahyu Ilham Maula dan Aleigra Fathan Brillian menjadi Juara 1 Lomba GIK (Gresik Inovasi Kompetisi) 2023 yang diserahkan penghargaanya pada CSR Awards 2023.

Pada Kamis, 30 November 2023 bertempat di ruang Ballroom "Giri Loka" Lantai L Aston Gresik Hotel & Converence Center telah dilaksanakan penyerahan hadiah secara simbolis kepada para pemenang Gresik Inovasi Kompetisi pada acara Musrenbang CSR 2024 & CSR Award Tahun 2024 yang diserahkan oleh Bapak H. Fandi Akhmad Yani, S.E. selaku Bupati Gresik dan didampingi Ibu Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd selaku Wakil Bupati Gresik. (may)

Artikel Terkait