Dr. Hj. Kartika Hidayati, M. M, MHP saat menjelaskan tentang polemik kepemimpinan di Indonesia
Dr. Hj. Kartika Hidayati, M. M, MHP saat menjelaskan tentang polemik kepemimpinan di Indonesia
4 Mei 2018 | Tim Media UISI

Wakil Bupati Lamongan Ajarkan Kepemimpinan Di UISI

Kegiatan kuliah tamu ini menjadi pembelajaran penting bagi seluruh civitas akademik khususnya Program Studi Ekonomi Syariah dengan bukti kehadiran seluruh tingkatan mahasiswanya. Bahkan acara ini juga mengundang para dosen untuk berpartisipasi.

UISI- Agenda Kuliah tamu kali ini menghadirkan nuansa baru dengan pembicara dari anggota pemerintahan yaitu wakil bupati Lamongan. Kuliah tamu bertajuk Kepemimpinan Islam dalam Pemerintahan ini memberikan wawasan kepada Mahasiswa Ekonomi Syariah tentang bagaimana kepemimpinan yang ideal dan baik menurut  islam. Diadakan hari Kamis (26/4), Dr. Hj. Kartika Hidayati, M. M, MHP menjelaskan tentang polemik kepemimpinan karena keragaman agama dalam kehidupan sosial di Indonesia, tetapi tetap menjunjung tinggi nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Diselenggarakan di Aula Kampus B, kegiatan tersebut membahas bagaimana menjadi seorang pemimpin tauladan yang baik sesuai Al qur`an dan Hadist. Hal ini tentunya sebagai sarana pembelajaran tentang kepemimpinan pada prespektif Islam sesuai dengan syariatnya.

Kegiatan kuliah tamu ini menjadi pembelajaran penting bagi seluruh civitas akademik khususnya Program Studi Ekonomi Syariah dengan bukti kehadiran seluruh tingkatan mahasiswanya. Bahkan acara ini juga mengundang para dosen untuk berpartisipasi.  “Semoga pengetahuan ini tidak berhenti dalam batas ruang aula, tetapi dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkap Pratiwi sebagai peserta (fns/far).

Artikel Terkait