2 Oktober 2023 | Tim Media UISI

Wisuda 2023 UISI – Memupuk Prestasi, Menyongsong Masa Depan

UISI kembali gelar wisuda untuk angkatan VII di Hotel Aston

UISI – Sabtu (23/09) Universitas Internasional Semen Indonesia kembali menggelar acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Periode VII Tahun 2023 dan diselenggarakan di Hotel Aston Gresik. Dengan total Wisudawan sebanyak 383 mahasiswa dari 10 program studi yang ada.

Pada Wisuda Periode VII kali ini menghadirkan Keynote Speaker yakni Halim Alfatah, S.Psi., MM. selaku General Manager of Human Capital Services dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dan Senat Kehormatan. Beliau mengungkapkan kepada Wisudawan bahwa tantangan baru akan selalu menjadi acuan untuk generasi muda dalam meraih cita-cita mereka. Universitas Internasional Semen Indonesia berhasil memberikan tantangan tersebut hingga para wisudawan pada hari ini sebagian besar telah mencetak prestasi baik dalam program magang bersertifikat yang diikuti, maupun para wisudawan yang telah memiliki pekerjaan dan berwirausaha sebagai tantangan baru untuk mereka yang akan terjun ke dunia kerja.

Dengan lama studi rata-rata 8.5 semester dan IPK 3.44, tahun ini UISI kembali melepas mahasiswa berprestasi dari 10 program studi yang ada. Dengan total 51% wisudawan yang mendapat gelar cumlaude atau dengan pujian. Memperlihatkan bahwa UISI berhasil melahirkan mahasiswa yang berprestasi, yang telah bekerja, berwirausaha, dan mengikuti magang bersertifikat di beberapa perusahaan terkemuka.

Total Sebanyak 127 wisudawan tahun ini telah bekerja dan berwirausaha, beberapa diantaranya tercatat bekerja di perusahaan PT. Bank Mandiri, PT Semen Indonesia, PT. Pupuk Indonesia, dan masih banyak lainnya. Sedangkan sebanyak 53 wisudawan tahun ini tercatat mengikuti magang bersertifikat di beberapa perusahaan ternama seperti PT. Terminal Teluk Lamong, PT. Bank Jatim, PT. Petrokimia Gresik, dan masih banyak lainnya. Pencapaian para wisudawan ini patut diberikan apresiasi mengingat bahwa selama masa belajarnya, mereka mampu menerapkannya hingga bisa mencapai pencapaian baru sebelum lulus. Dan bahkan dapat direkrut Perusahaan sebelum lulus.

Ditahun ke-10 UISI berdiri, Universitas Internasional Semen Indonesia berhasil menduduki peringkat 3 Nasional Kemahasiswaan Liga 3 RISTEKDIKTI dan berhasil memasuki top 100 Universitas di Indonesia berdasarkan edurank 2023. Hal ini tentu menjadi pencapaian baru UISI untuk bisa menjadi kampus yang lebih baik dan mampu melahirkan generasi yang cemerlang.

Selanjutnya berikut data 134 wisudawan periode VII dari berbagai macam program studi yang telah tersertifikasi keahlian, diantaranya :

1. Akuntansi: 52 Mahasiswa – Nasional (Teknisi Akuntansi Yunior)

2. Ekonomi Syariah: 1Mahasiswa-National (Act Wealth Planner/AWP)

3. Manajemen: 2 Mahasiswa – Nasional (BNSP-SCM Skema Digital Marketing)

4. Manajemen Rekayasa: 2 Mahasiswa - Nasional (NSP Skema Pengelolaan Paman dan Pengadaan)

5. Teknik Logistik: 20 Mahasiswa - (BNSF-SCM Semu Pengelolaan Outing Delivery, Persediaan, Pengadaan, dan Produksi)

6. Teknologi Industri Pertanian: 6 Mahasiswa – Nasional (BNSP-GMP)

7. Sistem Informasi: 14 Mahasiswa – Interrnasional (Microsoft Office Specialist/MOS, Miros Ature Fundamentals/MCF dan Cybersecurity asentials Sertifika/CSCO 30 Mahasiswa-Internasional & Nasional (Microsoft Azure Fundamentals/MC, Microsoft Azure Data Fundamentals, (Microsoft Azure Al Fundamentals), IC3 GS6 Adobe Certified Professional/ACPp. Oracle Java Foundation Associate, MikroTik Certified Network Associate. MOS dan BNSP)

8. Desain Komunikasi Visual: 1 Mahasiswa – Internasional (Adobe Certified Professional/ACP)

“UISI telah berhasil masuk dalam liga 3 di kluster pendidikan, serta pengembangan UISI sebagai kampus heritage terus berkembang. Salah satunya merealisasikan pembangunan silo sebagai tempat pembelajaran. Dan mengajukan pembukaan pasca sarjana untuk program studi Manajemen Bisnis Korporasi berbasis IT (market digital). Peningkatan pembelajaran juga telah dilakukan dalam prestasi sertifikasi serta banyaknya mahasiswa yang telah mengikuti proyek dan penelitian dosen yang mana ini juga merupakan salah satu nilai tambah Akreditasi dan UISI sudah menerapkannya karena berada dalam naungan korporasi.” Ungkap Prof. Dr. Ing Herman Sasongko selaku Rektor UISI. (may)

Artikel Terkait