Sambutan Dies Natalis ke-6 UISI oleh Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko
Sambutan Dies Natalis ke-6 UISI oleh Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko
4 Mei 2019 | Tim Media UISI

Dies Natalis ke-6 UISI Dalam Mewujudkan Triple Helix Industri

Dies Natalis ke-6 UISI, Sinergi Perguruan Tinggi Berbasis Korporasi & Industri Dalam Mewujudkan Triple Helix Industri

Gresik – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) genap berumur 6 tahun. Untuk merayakan hari jadi UISI, jumat (03/05). Berbeda dengan perayaan ulang tahun UISI sebelumnya, tahun ini UISI mengadakan Dies Natalis di Horison Grand Ballroom, @HOM Premiere - Gresik. Pukul 08.00 WIB, acara dimulai dengan penampilan Tari Zafin Mandailing oleh UKM Tari UISI.

Dies Natalis UISI tahun ini mengundang mitra perusahan diantaranya, PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK), PT. Smartfren Telecom Tbk., Bank Tabungan Negara, Bank mandiri, Pegadaian dan yang lainnya.

Selain itu, turut mengundang Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN yaitu Universitas Pertamina, STT-PLN, Universitas Telkom, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG) dan dihadiri oleh seluruh dosen dan civitas akademik UISI, dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

 “Dengan mendatangkan narasumber hebat, kami para mahasiswa serta tamu undangan lainnya mendapatkan ilmu baru tentang Corporation University and Branding, serta bagaimana sistem perkuliahan yang sebenarnya di kampus korporasi. Harapan saya kedepannya, semoga UISI menjadi pusat atau tulang punggung riset untuk PT. Semen Indonesia Tbk., dan UISI semakin jaya!” ujar Andryanto Suppu, perwakilan undangan mahasiswa.

Penandatanganan MoU

Pada penghujung acara, dilakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan mitra industri dan universitas oleh Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko, bersama perwakilan PT. PT. Smartfren Telecom Tbk.

Tahun ini, UISI mengenalkan Maskot UISI ke para undangan yang dikenakan oleh Belia Natasyafira Ananta, mahasiswa Departemen Manajemen. Kostum Maskot UISI tersebut dirancang langsung oleh alumni UISI, yaitu Fanny Gian Maya Sari, yang mampu membuat kagum seluruh tamu undangan. (shl/uda)

Artikel Terkait