Ilustrasi belajar mengajar
Ilustrasi belajar mengajar
10 Desember 2021 | Tim Media UISI

10 Dosen UISI Lulus Sertifikasi Dosen Sesi-1 Tahun 2021

Kabar gembira mengenai sertifikasi dosen (serdos) KEMENDIKBUD 2021 sesi-1 yang menyatakan 10 dosen tetap UISI lulus sertifikasi.

UISI - Sebanyak 10 dosen tetap Universitas Internasional Semen Indonesia dinyatakan lulus dalam sertifikasi dosen (serdos) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) sesi-1 Tahun 2021. Kabar gembira tersebut datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) melalui aplikasi SISTER, Senin (29/11) berupa pengumuman kelulusan sertifikasi dosen (serdos) sesi-1.

Sepuluh dosen UISI tersebut adalah:

1. Alfiana Fitri, S.A, M.A, dosen Akuntansi

2. Alfina, S.M, M.M, dosen Manajemen

3. Andhika Eko Prasetyo, S.T., M.T., dosen Manajemen Rekayasa

4. Kuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T., dosen Manajemen Rekayasa

5. Marisya Mahdia Khoirina, S.M., M.M. dosen Manajemen

6. Maulin Masyito Putri, S.T., M.T. dosen Teknik Logistik

7. Muhammad Faisal Ibrahim, S.T., M.T., dosen Teknik Logistik

8. Qurrotin A'yunina Maulida Okta Arifianti, S.T., M.S., dosen Manajemen Rekayasa

9. Tikno, S.T., M.Kom., dosen Sistem Informasi

10. Yohanes Indra Riskajaya, S.Kom., M.Kom., MCE, dosen Informatika

Sebelumnya beberapa tahapan Panjang telah diikuti oleh para dosen ini. Dimulai dari penetapan bakal calon peserta serdos hingga penyusunan PDD UKTPT (Pernyataan Diri Dosen untuk Unjuk Kerja Tri Dharma Perguruan Tinggi). Unjuk kerja ini dalam bentuk video untuk unsur pengajaran dan unjuk kerja lain dalam bentuk narasi tertulis (unsur penelitian dan pengabdian masyarakat). PDD UKTPT ini disusun oleh dosen yang disertifikasi kemudian di submit langsung pada aplikasi SISTER.

UISI mendukung penuh keberhasilan dosen untuk mendapatkan sertifikasi. Melalui bagian SDM, UISI memberikan upaya seperti pendampingan bagi para calon dosen yang mengikuti sertifikasi. “Keberhasilan sepuluh dosen ini akan memberikan penguatan kepada kampus UISI dengan bertambahnya dosen yang profesional”, kata Muhammad Faisal Ibrahim, S.T., M.T. selaku kepala bagian SDM UISI.

Dengan lulusnya sertifikasi mengidentifikasikan dosen sebagai tenaga pendidik yang profesional yang berarti memiliki tanggung jawab secara moral yang harus diimplementasikan dalam proses belajar mengajar, penelitian dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sertifikat pendidikan yang diberikan kepada dosen melalui proses sertiifikasi adalah bukti formal pengakuan terhadap dosen sebagai tenaga profesional pada jenjang pendidikan tinggi.

Dengan bertambahnya 10 dosen tersertifikasi sesi-1 tahun 2021 ini, UISI memiliki total 20 dosen tersertifikasi sejak tahun 2019.

“Saat ini kami juga sedang mengajukan 10 orang dosen lainnya pada Serdos Gelombang 4 2021. Kami targetkan 20 orang dosen memperoleh serdos di tahun 2021. Semoga capaian ini bermanfaat bagi UISI dan Dosen yang tersertifikasi.” tambah faisal (29/11). (*/ifs/efn)

 

Artikel Terkait