kegiatan mahasiswa bersama peserta didik TK
kegiatan mahasiswa bersama peserta didik TK
27 Februari 2017 | Tim Media UISI

PENGABDIAN MASYARAKAT MELALUI KULIAH KERJA NYATA 2017

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian masyarakan yang termasuk dalam mata kuliah wajib semua program studi di Universitas Internasioonal Semen Indonesia.

Rembang, UISI - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian masyarakan yang termasuk dalam mata kuliah wajib semua program studi di Universitas Internasioonal Semen Indonesia. Mahasiswa dituntut untuk terjun langsung kemasyarakat, membaur dengan masyarakat, hidup bersama masyarakat serta membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Tahun ini KKN UISI 2017 diikuti oleh mahasiswa UISI angkatan ke dua (semester lima) dari program studi manajemen dan manajemen rekayasa.

Fokus kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa dalam kegiatan KKN UISI 2017 ini adalah, pendidikan, kesehatan, dan kewirausahaan yang akan dikemas dalam bentuk program kerja masing-masing kelompok. Kuliah Kerja Nyata ini berlangsung dari tanggal 16 Januari 2017 – 2 Februari 2017. Mahasiswa terbagi menjadi 16 kelompok yang terdiri dari tujuh hingga delapan orang tiap kelompok.

Mahasiswa ditempatkan di 16 desa yang tersebar di dua kecamatan yakni Bulu dan Gunem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. “Mahasiswa ini akan hidup bersama masyarakat ikut melakukan apa yang dilakukan masyarakat dan diharapkan mahasiswa dapat belajar langsung kepada masyarakat” kata Kuntum khoiro Ummatin selaku Direktur Kemahasiswaan UISI. Diakhir kegiatan KKN saat penutupan tepatnya, tiap kelompok desa diwajibkan untuk mempresentasikan apa yang telah mereka lakukan selama KKN serta menampilkan potensi atau kesenian dari tiap tiap desa yang mereka tempati. (ral/mrf)

Artikel Terkait