19 Juni 2023 | Tim Media UISI

18 Mata Kuliah Lolos Program Praktisi Mengajar

Program Studi di UISI Kembali Mengikuti Program Praktisi Mengajar.

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Tujuan dilaksanakannya Praktisi Mengajar adalah untuk Menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja, Mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industry dalam menyelenggarakan pembelajaran praktis dan aplikatif serta Meningkatkan relevansi skill lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Satu kelas diisi oleh praktisi selama sekitar 12 jam atau 4-6 pertemuan tergantung SKS. Total dana program sekitar 200jt.

  1. Program Studi Manajemen Rekayasa Mata Kuliah Mekanika Teknik oleh Diyah Tri Sulistiyorini, S.T
  2. Program Studi Manajemen Rekayasa Mata Kuliah Estimasi Biaya oleh M Arizky Margo Agung, S.T. (Marketing & Contract Manager PT. Barata Indonesia)
  3. Program Studi Manajemen Rekayasa Mata Kuliah Sistem Instrumentasi Industri oleh Yusuf Afandi S.T., IPM. Instrument Engineer Medco
  4. Program Studi Teknologi Agroindustri Mata Kuliah SCM Agroindustri oleh Sudiana Wirasambada
  5. Program Studi Sistem Informasi Mata Kuliah Penambangan Data oleh Yani Mandasari, MSc
  6. Program Studi Desain Komunikasi Visual Mata Kuliah Mata Kuliah Desain Poster oleh M. Wahyu Syamsudin (Sr. Art Director Leo Burnett Indonesia)

 

DKV, Desain Poster, M. Wahyu Syamsudin (Sr. Art Director Leo Burnett Indonesia)

 

MR, Estimasi Biaya, M Arizky Margo Agung, S.T. (Marketing & Contract Manager PT. Barata Indonesia)

 

MR, Mekanika Teknik, Diyah Tri Sulistiyorini, S.T

 

SI, Penambangan Data, Yani Mandasari, MSc

 

Sistem Instrumentasi Industri MR, Yusuf Afandi S.T., IPM. Instrument Engineer Medco

 

TIN6A, SCM Agroindustri, Sudiana Wirasambada. (may)

Artikel Terkait