Pemberian sertifikat penghargaan oleh ketua pelaksana kepada Budiana Nur Rohmad selaku pemateri
Pemberian sertifikat penghargaan oleh ketua pelaksana kepada Budiana Nur Rohmad selaku pemateri
21 September 2019 | Tim Media UISI

Agar Mahasiswa Miliki Bekal Dalam Menghadapi Dunia Kerja, Selenggarakan Kembali Workshop Karir Pada Batch Kedua

Workshop Karir Batch II menyiapkan bekal serta ilmu kepada mahasiswa agar siap dalam menghadapi dunia kerja. Acara ini di selenggarakan di Auditorium Kampus B UISI pada Senin (16/9).

Gresik – Direktorat Kemahasiswaan dan Kealuminian UISI berhasil berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam selenggarakan "Workshop Karir Batch II 2019" pada senin (16/9). Kegiatan ini berlangsung di Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Workshop Karir Batch II 2019 merupakan suatu acara tahunan yang diselenggarakan selama 2 hari agar para mahasiswa yang akan lulus memiliki bekal dan siap dalam menghadapi dunia kerja.

Workshop Karir Batch II 2019 merupakan acara lanjutan workshop karir yang diselenggarakan pada bulan April sebelumnya . Dalam acara ini panitia tak tanggung-tanggung dalam mengundang pemateri mulai dari Budiana Nur Rohmad selaku Human Resources Departement (HRD) Professional Trainer hingga Lukitarini selaku Assistant Vice President (AVP) Recruitment and Employee Branding PT. Pegadaian (Persero).  Materi yang di bahas pun sangat bervariasi seperti membahas dan menjelaskan materi seputar Tes Potensi Akademik (TPA), Powerfull in Leaderless Group Discussion (LGD) &  Focus Group Discussion (FGD) dan lain-lain. Selain, membahas hal diatas pembicara juga mengajak peserta untuk melakukan simulasi salah satunya simulasi leaderless group discussion,tes potensi akademik, tes kraepelin dan tes draw a tree.

Menurut Triadi Setiawan, mahasiswa departemen Akuntansi yang juga selaku ketua pelaksana acara Workshop Karir Batch II, ia merasa senang melihat mahasiswa yang bersemangat dalam mengikuti acara tersebut. “Apabila terdapat event seperti ini mahasiswa UISI diharapkan untuk berpartisipasi penuh. Selain itu, setelah mengikuti kegiatan ini para  mahasiswa diharapkan lebih mudah untuk mencari pekerjaan setelah lulus dan membuka channel di dunia kerja.”, Ungkap Triadi (fir/lkf).

Artikel Terkait