Suasana Seminar saat penyampaian materi
Suasana Seminar saat penyampaian materi
3 Maret 2020 | Tim Media UISI

Agroindustrial Week 2020 : Seminar Nasional Peran Generasi Z pada Optimalisasi Sektor Agroindustri melalui Agro Technopreneur

Mahasiswa Departemen Teknik Agroindustri berhasil mengadakan acara Agroindustrial Week 2020 berupa Seminar Nasional bertema Peran Generasi Z Pada Optimalisasi Sektor Agroindustri Melalui Agro Technopreneur

Gresik - Departemen Teknik Agroindustri Pertanian Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) baru saja mengadakan kegiatan Agroindustrial Week 2020 berupa Seminar Nasional yang bertema Peran Generasi Z Pada Optimalisasi Sektor Agroindustri Melalui Agro Technopreneur. Acara ini diadakan pada Selasa (03/03) di Auditorium Kampus B UISI. 

Kegiatan Seminar Nasional Agroindustrial Week 2020 ini disampaikan oleh dua pemateri yaitu Bapak Nur Agis Aulia, S.Sos. yang merupakan owner Jawara Farm dan Duta Petani Muda Indonesia. Yang kedua adalah Bapak Alfan Cipto Wahyudin, S.T. yang merupakan CEO PT. Asuka Engineering Indonesia dan owner Asuka Agro Indonesia (Kebon Sengon). Seminar ini tidak hanya dihadiri Mahasiswa UISI, banyak siswa - siswi dan juga beberapa dosen luar UISI yang ikut dalam acara ini.

Revolusi Industri 4.0 menurut Bapak Alfan Cipto Wahyudin, S.T. adalah berkembangnya Teknologi Cyber dan Artificial Intelegent pada abad ke 20. Dan mengintegrasikan antara Teknologi Cyber dari Teknologi Otomatisasi. Kemudian terdapat pengembangan digitilisasi dari Autonomous.

“Didalam Revolusi Industri 4.0 terdapat unsur utama yaitu Internet Of Things (IOT), Big Data, Cloud Computing, Data Management, Artificial Intelegent, dan Autonomous. Kemudian terdapat kata kunci yaitu Speed, Efficient dan Colaboration”, ungkap Bapak Alfan Cipto Wahyudin, S.Sos. 

Setelah selesai sesi tanya jawab, terdapat sesi pengumuman Olimpiade Sains Agroindustri (OSTIN) dan  Lomba Karya Tulis Ilmiah  (LKTI).

(mui/msl)

 

Artikel Terkait