23 Mei 2017 | Tim Media UISI

Optimalisasi Sistem Informasi Manajemen bersama Pemkot Surabaya

Pesatnya perkembangan IT Global menuntut sumberdaya manusia untuk terus meningkatkan kemampuannya agar terjadi keseimbangan antar keduanya.

Gresik, UISI- Pesatnya perkembangan IT Global menuntut sumberdaya manusia untuk terus meningkatkan kemampuannya agar terjadi keseimbangan antar keduanya. Melalui Sistem Informasi Manajemen (SIM), mahasiswa departemen Manajemen dan Akutansi UISI diperkenalkan dengan perkembangan sistem informasi saat ini guna mendukung kapasitasnya di manajemen bisnis. Tak ragu-ragu UISI dalam menyiapkan generasi yang mampu beradaptasi dengan perkembangan IT, menggandeng langsung beberapa instansi yang berkecimpung pada bidang tersebut. Kuliah tamu berangsung selama dua jam di Aula G2 Universitas Internasional Semen Indonesia Selasa, (23/5).


Yudho Febriadi, S.Kom.,M.T. Kepala bidang E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Surabaya didatangkan untuk menjadi pemateri pada kuliah tamu ini. Selain itu juga turut didatangkan perwakilan dari pemerintah kabupaten Gresik. Selama kuliah tamu berlangsung Yudho febriadi menjelaskan bagaimana pemanfaatan dan penerapan sistem informasi manajemen dalan pelayanan publik yang ada di pemerintah kota surabaya. Selain itu juga menjelaskan bagaimana menyelesaikan masalah masalah yang ada di kota surabaya menggunakan sistem informasi yang tersetruktur.


Rosa Rilantiana, S.E.,M.M. Kepala Departemen Manajemen mengatakan "Kuliah tamu ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa tentang Teknologi Informasi". Teknologi informasi dapat digunakan untuk banyak hal sehingga jangan sampai mahasiswa ketinggalan teknologi informasi, tambahnya. (ral/mrf)

Artikel Terkait