15 September 2021 | Tim Media UISI

Orientasi Mahasiswa Baru, UISI Alokasikan 1,3 Milyar untuk Beasiswa

Kegiatan ini diikuti oleh 243 mahasiswa baru untuk mengenal kehidupan kampus secara daring. Tahun ini UISI memberikan beasiswa kepada mahasiwa baru dengan alokasi 1,3 Milyar.

Rangkaian kegiatan Informasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (IOMB) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) resmi dibuka pada Rabu (15/09). Kegiatan ini diikuti oleh 243 mahasiswa baru untuk mengenal kehidupan kampus secara daring. Tahun ini UISI memberikan beasiswa kepada mahasiwa baru dengan alokasi 1,3 Milyar.

iomb


“Tahun ini UISI menerima 243 mahasiswa baru per 14 September, jumlah ini akan terus bertambah sampai ditutup pada tanggal 1 Oktober nanti,” ungkap wakil rektor I Bidang Tri Dharma, Prof. Dr. Fahimah Martak, M.Si. Mahasiswa baru ini telah disaring dari ribuan pendaftar dengan berbagai jalur. Sebaran mahasiswa UISI berasal dari seluruh pulau Jawa, beberapa kota di Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra. Tahun ini UISI membuka beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK), Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN), dan yang terbaru adalah beasiswa pandemi bagi mahasiswa baru yang terdampak pandemi COVID19.

IOMB


Selaras dengan hal tersebut, Rektor UISI, Prof. Dr-Ing. Herman Sasongko menyebutkan bahwa tahun ini UISI memberikan beasiswa bagi yang terdampak pandemi sejumlah 1,3 Milyar bagi mahasiswa baru dan eksisting.

“Angkatan unggul ini tidak salah memilih kampus,UISI adalah kampus heritage berbasis korporasi yang memiliki pendidikan bertema industri,” ungkap Herman. UISI juga mendukung program Kampus Merdeka yang dipaparkan oleh Nadiem Makarim melalui video di awal pembukaan IOMB. “Mahasiswa UISI berkesempatan lebih luas untuk mengembangkan diri sesuai dengan learning outcome,” tambah Herman.

IOMB dilaksanakan selama 9 hari mulai Rabu (15/9) sampai kamis (23/9) dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan membentuk karakter mahasiswa UISI: Unggul, Inovatif, Sportif, dan Inspiratif berbasis filosofi Spirit of Sunan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring, diantaranya:


1. Pengenalan tata kehidupan kampus.
2. Budaya akhlak BUMN dan karir oleh Edy Saraya, General Manager PT.Semen Indonesia.
3. Pengenalan sarana prasarana dan administrasi keuangan.
4. COVID 19 dan new normal.
5. Pengenalan teknologi informasi.
6. Pembentukan karakter kemanusiaan dan Kesehatan mental.
7. Pengenalan penelitian dan pengabdian masyarakat.
8. Internasionalisasi.
9. Pengenalan Kampus Merdeka.
10. Ajang mahasiswa berprestasi.
11. Bela Negara.
12. Seminar investasi sejak muda.
13. Pengenalan UKM dan organisasi
14. Talkshow bersama sosok inspiratif pemilik bisnis Kebab Turki, Hendy Setiono.
15. Kesadaran lingkungan dan bencana.
16. Peran fungsi mahasiswa.
17. Kajian public dan kepekaan sosial.
18. Motivasi spiritual.

Artikel Terkait