24 Mei 2023 | Tim Media UISI

Akses Kuliah di UISI Jadi Lebih Praktis dengan Bus Transjatim

Akses Kuliah UISI dengan Menggunakan Bus Transjatim

UISI - Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kini dapat merasakan kemudahan akses transportasi ke kampus dengan hadirnya layanan bus Transjatim. Bus ini telah menyediakan halte di dekat kampus, memberikan solusi praktis bagi para mahasiswa untuk mencapai tempat kuliah dengan nyaman dan efisien. Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kenyamanan pendidikan, UISI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dan Dinas Perhubungan setempat untuk memperkenalkan rute bus Transjatim yang melintasi kawasan kampus. Inisiatif ini bertujuan untuk mengurangi kesulitan akses yang sebelumnya dialami oleh mahasiswa, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari kampus. 

Dengan hadirnya bus Transjatim, para mahasiswa dapat menikmati berbagai keuntungan. Pertama, meraeka tidak perlu khawatir tentang mencari transportasi yang cocok dan menghabiskan waktu menunggu. Bus ini beroperasi dengan jadwal yang teratur, mahasiswa dapat mengatur waktu perjalanan mereka dengan lebih efisien. Mahasiswa dapat mengakses bus melalui aplikasi TRANS-JATIM di App Store dan Play Store. Halte Transjatim yang terletak dekat dengan kampus UISI memberikan kenyamanan ekstra. Mahasiswa dapat turun langsung di depan gerbang kampus, sehingga menghemat waktu dan tenaga yang sebelumnya dihabiskan untuk berjalan kaki atau mencari kendaraan lain. Dengan fasilitas ini, mahasiswa UISI dapat dengan mudah dan nyaman mencapai tujuan mereka tanpa hambatan transportasi yang berlebihan.

Tak hanya itu tarif bus trans jatim juga sangat terjangkau. Hal ini diberlakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik dalam memberikan akses yang mudah bagi para mahasiswa untuk mencapai tempat kuliah tanpa harus khawatir tentang biaya transportasi yang tinggi. Dalam keterangan resmi, Kepala Dishub Jatim Nyono menyampaikan, rute bus Trans Jatim koridor 1 yakni Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik dengan tarif Rp 2.500 untuk pelajar, buruh, serta santri. Kemudian Rp 5.000 untuk penumpang umum. "Ada 22 bus, 20 yang beroperasi dan 2 cadangan, waktu operasinya dari pukul 05.00 WIB - 21.00 WIB, setiap bus ada dua petugas satu pramugari dan satu pramugara," ungkap Nyono. Dengan tarif sebesar Rp 2.500, mahasiswa UISI Gresik dapat menikmati manfaat akses transportasi yang praktis dan hemat biaya. Pembayaran ini dapat dilakukan melalui aplikasi TRANS-JATIM ataupun secara tunai.

Bus Transjatim merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Gresik dalam meningkatkan kualitas transportasi umum. Selain rute yang melintasi UISI Gresik, bus ini juga menghubungkan berbagai titik penting di Kabupaten Gresik, seperti terminal, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata. Sehingga dengan adanya bus ini, mobilitas masyarakat semakin lancar dan efisien. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Gresik dan UISI Gresik berencana untuk mengadakan program sosialisasi dan promosi mengenai layanan bus Transjatim kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemanfaatan fasilitas transportasi publik yang tersedia. Dengan adanya bus Transjatim yang melayani rute melalui halte dekat kampus UISI Gresik, mahasiswa kini dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam perjalanan menuju ke tempat kuliah. 

Artikel Terkait