Oki Anita Candra Dewi, S.T. M.T. saat menghadiri ICeTsAS
Oki Anita Candra Dewi, S.T. M.T. saat menghadiri ICeTsAS
31 Oktober 2018 | Tim Media UISI

Oki Publikasikan Sistem Kargo Pesawat di Konfrensi Internasional

Salah satu dosen Teknik Logistik, Oki Anita Candra Dewi, S.T., M.T. mengikuti konferensi internasional di Bandar Lampung

Penelitian merupakan bentuk tri dharma bagi seorang dosen. Setiap penelitian yang telah dilakukan tentu harus dipublikasikan, salah satunya yakni melalui seminar atau konferensi internasional. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengirimkan beberapa dosen yang telah melakukan penelitian untuk menghadiri International Conference on Engineering, Technologies, and Applied Sciences (ICETsAS).

ICETsAS ini merupakan Seminar dan Rapat Kerja Tahunan (Semirata) dalam bidang Teknik, yang pada tahun ini diadakan di Bandar Lampung pada 18 - 20 Oktober 2018. ICETsAS 2018 dengan Fakultas Teknik Universitas Lampung sebagai tuan rumah, menghadirkan empat pembicara dari luar negeri. Yakni Profesor Yim Fun Hu (University of Bradford, Inggris), Profesor Yoshihiro Narita (Hokkaido University, Jepang), Profesor Hazizan Md Akil (University of Sains, Malaysia), dan Yunus Mousa Mayat (City of Bradford Metropolitan District Council, Inggris).

Salah satu dosen UISI yang menghadiri acara ini adalah Oki Anita Candra Dewi, S.T., M.T, dosen dari program studi Teknik Logistik. Dengan penelitiannya yang berjudul "Revenue Management Model Based on Customer Behavior in the Aviation Industri", Oki membahas tentang cara maskapai penerbangan mengelola pendapatan dari penumpang dan kargo dalam Semirata tersebut.

"Meskipun itu pesawat penumpang, kadang-kadang pesawat juga membawa kargo. Jadi bagaimana kita mengelolanya agar memperoleh pendapatan yang maksimal", jelas Oki.

Setelah melalui Semirata, Oki masih akan membuatkan bentuk model dari penelitiannya tersebut. Untuk selanjutnya, model tersebut akan dijadikan jurnal. Kemudian baru akan dilakukan eksperimen terhadap penelitiannya tersebut.

(aim/kei)

Artikel Terkait