Potret berlangsungnya lomba photomaraton vol 3.0
Potret berlangsungnya lomba photomaraton vol 3.0
1 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Kembali Hadir, Megapixel Vol. 3.0 Menyuguhkan Nuansa Berbeda

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Internasional Semen Indonesia kembali menggelar Megapixel Vol 3.0. yang berlokasi di Icon Mall Gresik dengan tema game or game makers.

Gresik - Berawal dari suksesnya acara Megapixel 2.0  yang bertema Industry in Creativity pada tahun sebelumnya, membuat Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar Megapixel Vol. 3.0. Acara ini bertempat di Icon Mall Gresik dengan tema Game or Game Makers yang diadakan selama dua hari yakni pada Sabtu (28/03) dan Minggu (29/03).

Rangkaian acara utama yang diangkat adalah Lomba Photomarathon, Workshop Stop-Motion, Pameran Karya Mahasiswa, serta Talkshow "Dua sisi di dalam satu coin" dengan pembicara Assadullohil Gholib Kubat selaku game developer solid kids. Setelah itu dilanjut dengan hiburan dari silo teater dan onomastika yang tidak kalah menarik.

“Konsep lomba photomarathon tidak jauh beda dengan megapixel vol 2.0, yang membedakannya adalah dari object yang dipotret", ujar Putri Rizka Romadhon selaku Kahima Desain Komunikasi Visual. Object yang pertama adalah pengunjung yang melewati garis yang ditentukan. Setelah lolos dari tahapan pertama, para finalis diminta untuk memotret dua model yang berkostum ala mobile legend dengan waktu yang cukup singkat.

“Enggak nyangka dapat juara 2, karena saya tidak ada persiapan sama sekali. Karena saya barusan dapat informasi satu hari sebelum kompetisi", kata Mbah Hadi Siswanto selaku juara 2 lomba photomaraton.  Pada saat lomba photomaraton kesulitannya ketika memotret objek banyak yang bocor. ”Bocor pun tidak selalu mempunyai konotasi yang negatif, bisa juga positif kalau suasana mendukung", ungkapnya dengan menunjukan salah satu karya di smartphone miliknya. 

(aml/msl)

Artikel Terkait