Kedua pemenang kompetisi badminton kategori tunggal putra
Kedua pemenang kompetisi badminton kategori tunggal putra
26 September 2019 | Tim Media UISI

Cabang Olahraga Badminton menjadi Pembuka dalam Kompetisi Sportweek

Badminton dipilih menjadi pembuka dalam kompetisi tahunan yang diadakan BEM UISI yakni Sportweek. Cabang olahraga ini memiliki tiga kategori yang dilombakan yaitu ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra.
Gresik Sportweek merupakan pekan olahraga mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM UISI (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia) yang berkolaborasi dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ataupun komunitas baik dari cabang olahraga futsal, volly, badminton, E-Sport, dan basket yang diadakan setiap tahun dan  bertujuan untuk menunjukkan keterampilan softskill olahraga yang dimiliki oleh setiap mahasiswa UISI.
 
Cabang olaraga badminton menjadi pembuka dalam kompetisi tahunan kali ini. Berlangsung selama tiga hari yakni babak penyisihan pada tanggal 17 hingga 18 September 2019, dan babak final yang dilangsungkan pada tanggal 24 September 2019. Sportweek badminton dilaksanakan di Lapangan Badminton Bumper dan turut diramaikan oleh semua prodi, dosen, juga seluruh mahasiswa yang ada di UISI.
 
"Tujuan dari sportweek ini sangat bagus untuk kita yang hobi di salah satu cabang olahraga seperti badminton misalnya. Selain ada UKM untuk pengembangkan bakat bidang badminton, kita juga bisa menggunakan bakat kita untuk berkompetisi. Harapannya ingin lebih ke tingkat kampus yang ada di Gresik kalo bisa", ucap salah satu peserta badminton.
 
Pada saat final, semua atlet perwakilan dari setiap prodi berupaya penuh untuk dapat memenangkan kompetisi ini. Berikut hasil final dari Sportweek cabang olahraga badminton :
 
Kategori Ganda Campuran
Juara 1
Syafrina Farahdilla
Kendel Shirat Adiswara
(Teknik Argoindustri)
Juara 2
Heny Ayuningtyas Famayanti
Mohammad Syahroni
(Manajemen)
 
Kategori Tunggal Putra
Juara 1
Muhamad Novian Susanto
(Teknik kimia)
Juara 2
Muhammad Sholahuddin
(Manajemen)
 
Kategori Ganda putra
Juara 1
Yurizal Dwi Palevi
Ravi Rozaka Ramadinata
(Teknik Logistik)
Juara 2
Kefin Hardaniansah
Muhammad Irfan Syahputra
(Manajemen).
 
(hdr/msl)

Artikel Terkait