Anindya Saskhita di Webinar Management week 2020 hari ketiga
Anindya Saskhita di Webinar Management week 2020 hari ketiga
30 April 2020 | Tim Media UISI

Anindya Saskhita, Alumni Angkatan Pertama UISI Bagikan Pengalaman melalui Webinar Management Week 2020

Webinar Management Week 2020 hari ketiga ini mengundang alumni pertama Departemen Manajemen UISI yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada peserta mulai dari menempuh bangku perkuliahan hingga kini dapat berkerja di perusahaan start up.

UISI - Kegiatan Management Week 2020 hari ketiga ini diselenggarakan pada hari Rabu (29/04). Meskipun berlangsung menggunakan aplikasi Google Hangout Meet namun antusiasme para peserta cukup tinggi baik dari mahasiswa UISI maupun umum. Bertajuk “UISI ALUMNI SUCCES STORY, How Covid 19 ChangeThe Way I work”, Webinar (Website Seminar) pada kali ini mengundang alumni pertama Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Anindya Saskhita atau yang kerap disapa Nindy ini sedang bekerja di salah satu perusahaan start up. Karirnya menjadi seorang Social Media Marketing Specialist ini membuatnya memiliki berbagai pengetahuan dan pengalaman yang dapat dibagikan kepada peserta mulai dari perjalanan menempuh program Sarjana di bangku perkuliahan hingga kini dapat berkerja di Cermati.com.

Kemunculan virus corona yang banyak menyebar di setiap daerah akhrinya menimbulkan kebijakan dengan memberlakukan WFH (Work from Home). Tempatnya bekerja saat ini yakni Cermati.com merupakan perusahaan start up di bidang financial technology yang mana dalam masa pandemi ini mengubah strategi marketing yang berfokus pada penjualan menjadi campaign mengenai financial. Meskipun di tengah kondisi sekarang ini Nindy menyampaikan walaupun hanya dapat beraktifitas di dalam rumah, melatih kreativitas dan mengembangkan ide - ide yang dimiliki dapat membuatnya lebih berkembang.

“Kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya diam dan berada di comfort zone, kita harus keluar dari zona nyaman meskipun rintangan dan tantangan pasti ada, tapi itu akan membuat kita dapat terus berkembang”, ujar Nindy saat mulai menyampaikan pengalamannya.

Panjangnya perjalanan usaha yang ia tempuh hingga saat ini juga tak luput dari berbagai pengalamannya di UISI. Tak hanya belajar di dalam kelas, Nindy menceritakan pula kisahnya selama di bangku perkuliahan yang menjadi seorang organisator dan angkatan pertama UISI. Dinamika kehidupan pasca kampus juga menjadi sebuah tantangan untuk memperkenalkan kampus UISI yang saat itu dapat dikatakan masih baru.

“Meskipun kampusnya baru, jangan berkecil hati. Kita masih punya ruang untuk tetap berusaha dan berkarya. Asah terus soft skill nya, jangan takut untuk keluar dari zona nyaman karena jadi content creator itu dituntut menjadi kreatif dan terus berkembang” ujar Nindy. "Kita juga harus lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri untuk dapat lebih berkembang dan belajar banyak hal agar dapat membangun personal branding yang kuat dan dapat bermanfaat kedepannya", tambahnya. (hdr/msl)

 

Artikel Terkait