Antusias Civitas Akademik UISI dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020
Antusias Civitas Akademik UISI dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020
16 Maret 2020 | Tim Media UISI

Antusias Civitas Akademik UISI Mengikuti Online Sensus Penduduk 2020

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 berbasis Online

Badan Pusat Statistik Kabupaten Gresik menyelenggarakan Sosialisasi dan Pendampingan Sensus Penduduk 2020 berbasis Online pada Jumat (13/03) di Aula Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia. Dengan dihadiri para Dosen, Tenaga Pendidik, dan beberapa Mahasiswa untuk melakukan pengisian melalui Smartphone masing – masing dipandu oleh Tim BPS Kabupaten Gresik.

Dimulai dari Tim BPS menjelaskan bahwa hanya melakukan pengisian online melalui website resmi yaitu sensus.bps.co.id. Menyiapkan dokumen – dokumen seperti Nomer KK, NIK, Nomor Akte Nikah, Nomor Surat Kematian, dan Nomor Akte Cerai. Selanjutnya akan muncul laman login dan pembuatan password untuk akses masuk ke dalam website tersebut.

Dosen, Tenaga Pendidik, dan Mahasiswa yang menghadiri sosialiasasi ini, langsung mempraktekan semua instruksi yang disampaikan oleh Tim BPS Kabupaten Gresik sampai selesai. Memang sesuai dengan harapan salah satu dari Tim Pemateri BPS mengatakan bahwa “Sasaran kami memang ke berbagai Universitas, Mahasiswa dapat dengan mudah menggunakan Media Sosial. Sehingga membantu mengisikan data untuk orangtua atau siapapun keluarga yang ada dalam Kartu Keluarga.”

“Jika diluar sosialisasi ini beberapa pihak mengalami kesulitan dalam pengisian maupun pendaftaran, maka bisa menghubungi contact person BPS Kabupaten Gresik yang tercantum, atau langsung datang ke STAN BPS di Icon Mall. Daftar secara gratis dan petugas disana kapanpun siap membantu.” ujar salah satu Tim Pemateri dari BPS Kabupaten Gresik. (*)

Artikel Terkait