22 Februari 2021 | Tim Media UISI

Perkuat Kinerja, UISI Lakukan Restrukturisasi Organisasi

Rektorat Universitas Internasional Semen Indonesia melakukan pergantian jajaran wakil rektorat dan bagian kerja sejak akhir tahun 2020.

Rektorat Universitas Internasional Semen Indonesia melakukan pergantian jajaran wakil rektorat dan bagian kerja sejak akhir tahun 2020. Keputusan untuk melakukan perubahan terkait dengan struktur organisasi ini adalah atas dasar adanya strategi transformasi UISI yang berkelanjutan. Surat Keputusan Perubahan Struktur Organisasi sendiri diterima oleh sivitas Academica UISI pada 31 Desember 2020 lalu. 

"(Restrukturisasi) sebagai bagian dari strategi untuk mendorong fungsi operasional dan optimalisasi proses transformasi UISI," ujar Dr. Erlina Diamastuti, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CSRA, Ketua Satuan Penjaminan Mutu dan Pengawasan Kinerja UISI.

Perubahan ini dapat terlihat dari jajaran Wakil Rektor, yang sebelumnya UISI memiliki tiga Wakil rektor, saat ini hanya ada dua, yaitu Wakil Rektor 1 yang bertanggung jawab pada bidang tridharma perguruan tinggi, sedangkan wakil rektor 2 bertanggung jawab pada bidang sumber daya di UISI. Jajaran direkorat juga tidak terlihat lagi pada struktur yang baru. Oleh karena itu, kepala bagian dapat bertanggung jawab langsung atas hasil pekerjaanya pada wakil rector UISI.

Pimpinan UISI

Struktur organisasi ini ditujukan agar UISI menjadi universitas yang ramping namun gesit. Erlina juga menyatakan setiap perguruan tinggi, tidak terkecuali PTS perlu melakukan evaluasi kinerja dan melakukan perbaikan serta penjagaan mutu Pendidikan agar tetap tumbuh dan dapat bersaing mengingat di era sekarang persaingan ke depan akan semakin ketat, maka penting melakukan perbaikan secara terus menerus sehingga kinerja perguruan tinggi semakin baik. Perubahan struktur ini didasarkan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang ditetapkan oleh pihak Rektorat UISI dan di sahkan oleh Semen Indonesia Foundation selaku lembaga yang menaungi UISI.

Artikel Terkait