pada Selasa (17/08), telah berlangsung Launching Kampus Merdeka APERTI BUMN via Zoom
pada Selasa (17/08), telah berlangsung Launching Kampus Merdeka APERTI BUMN via Zoom
18 Agustus 2020 | Tim Media UISI

Kuliah di Kampus Lain, APERTI BUMN Launching Kampus Merdeka

Sesuai dengan Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, maka Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) bersepakat untuk bekerja sama dan melaksanakan program “Kampus Merdeka”.

Sesuai dengan Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, maka Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) bersepakat untuk bekerja sama dan melaksanakan program “Kampus Merdeka”. Sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangan masing – masing.

Kedelapan perguruan tinggi ini bersinergi dalam wadah aliansi untuk memberikan konstribusi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dan melaksanakan pembangunan Nasional. Diantaranya perguruan tinggi tersebut terdiri dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Institut Teknologi PLN (IT-PLN), BRI Institute, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), dan IT Telkom Surabaya (ITTS), dan Universitas Pertamina (UP).

Maka pada Selasa (17/08), telah berlangsung Launching Kampus Merdeka APERTI BUMN via Zoom dengan dihadiri oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Rektor dari masing-masing perguruan tinggi dan beberapa dari rekan media massa. Adanya program yang telah disepakati ini dalam rangka mendukung kembali kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Meningkatkan kompetensi lulusan baik soft skill maupun hard skill.

“Semoga APERTI BUMN dapat berkontribusi positif dalam mengingkatkan kapasitas dan kulitas mahasiswa kita dan tentu lulusannya menjadi SDM yang baik dan unggul untuk Indonesia. Tidak hanya di Indonesia harapannya tetapi juga ke level Internasional atau di level global.” Papar Ketua Aliansi APERTI BUMN. (*)

Artikel Terkait