Rapat Pimpinan APERTI BUMN di UISI
Rapat Pimpinan APERTI BUMN di UISI
21 Januari 2022 | Tim Media UISI

Diskusi Kerjasama APERTI BUMN

Perwakilan anggota Aliansi Perguruan Tinggi BUMN kompak dalam menyusun program-program cemerlang dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

Beruntungnya kuliah di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN), karena akan ada program-program baru yang lebih fresh di tahun ini. Kemarin (19/1) Pimpinan selaku Perwakilan APERTI BUMN hadir secara hybrid di Aula Kampus B UISI dan Online Meeting untuk melakukan Diskusi Kerjasama. Tentunya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Pimpinan institusi sebagai perwakilan APERTI BUMN yang hadir secara luring yaitu dari Telkom University, Universitas Pertamina, UISI, IT-PLN, STIMLOG, ITTS, ITTP, dan Poltekpos. Program-program baru tersebut dicetuskan bersama dalam diskusi ini dengan tetap mengedepankan tujuan bersama, yaitu memajukan institusi di kancah internasional. Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu program utama yaitu konferensi internasional dalam kerjasama.

Selain internasionalisasi, dunia pendidikan tidak terlepas dari kewajibannya dalam melakukan tridharma. Pada program APERTI BUMN juga fokus terhadap bidang akademis seperti melakukan kolaborasi riset dan mempublikasikan jurnal bersama, baik sociaperti maupun teknologia. Adapun penyelenggaraan kompetisi untuk Mahasiswa dan siswa Sekolah menengah Atas (SMA) sebagai ajang prestasi anak bangsa. (han/*)

Artikel Terkait