Senyum lega Ahmad Ainul Yaqin menyandang predikat wisudawan terbaik Desain Komunikasi Visual UISI
Senyum lega Ahmad Ainul Yaqin menyandang predikat wisudawan terbaik Desain Komunikasi Visual UISI
10 November 2019 | Tim Media UISI

Bahagiakan Almarhum Ayahanda, Yaqin Sabet Predikat Wisudawan Terbaik

Niat Yaqin membahagiakan keluarga terutama almarhum ayahanda dengan predikat lulusan terbaik pertama Departemen Desain Komunikasi Visual UISI berhasil diraihnya.

Gresik - Pada selasa (15/10) lalu, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sukses adakan perhelatan wisuda ke-3 dengan meluluskan total 339 wisudawan. Acara wisuda tersebut terlaksana dengan bahagia tersorot melalui senyum lepas sang pemakai baju toga saat melangkahkan kaki menuju Gedung Wisma Ahmad Yani. 

Begitu juga dengan senyum lega Ahmad Ainul Yaqin, yang berhasil menuntaskan kuliah dengan mendapatkan predikat wisudawan terbaik pertama Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV). Menurutnya, dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.82 memberikan rasa kepuasan tersendiri terhadap orang tuanya.

Motivasinya sederhana, pria yang kerap disapa Yaqin terus berinovasi dan menyajikan yang terbaik dalam  setiap penugasan perkuliahan. Dibalik motivasinya, tersimpan niat tulus yang terpaku rapi di dalam hatinya. “Tujuan awal kuliah yaitu untuk membanggakan keluarga khususnya almarhum ayah yang pada saat saya diterima kuliah UISI pada tahun 2015, beliau sudah lebih dulu beristirahat di alam yg berbeda,”  ungkapnya kepada Tim Uisi Media.

Niat dan motivasi yang kuat menghantarannya pada program magang bersertifikat BUMN di Semen Indonesia bagian Inovasi dan Development System yang berlokasi di Gedung Pusat Penelitian Semen Indonesia (PPS) lantai 1. Saat magang, ia diamanahi membuat serangkaian media promosi dan kebutuhan visual untuk event Semen Indonesia Innovation Award 2018.

Dewa ilustrator muda UISI yang akrab disapa Yaqin, saat ini mengaku mulai merintis bisnis startup di bidang motion design. “Harapannya, semoga Departemen Desain Komunikasi Visual UISI makin berkembang. Pastinya mulai dari segi keilmuan dan juga penerapannya terhadap aktivitas sehari - hari serta kehidupan bermasyarakat,” tambahnya. (aml/rry)

 

Artikel Terkait