Konferensi Hibah Penelitian Dosen
Konferensi Hibah Penelitian Dosen
22 Desember 2017 | Tim Media UISI

Konferensi Hibah Penelitian UISI 2017

Konferensi Hibah Penelitian Dosen yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UISI. Dihadiri oleh Prof. Tjiptohadi S., M.Ec., Ph.D., CPA, CA,. dan seluruh dosen dari 10 departemen.

Gresik, UISI –  Semangat meng-upgrade ilmu tidak hanya di galakkan untuk mahasiswa saja. Di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) setiap tahunnya diadakan konferensi yang dikhususkan untuk seluruh dosen pengajar. Tahun ini merupakan tahun kedua kegiatan konferensi hibah penelitian diadakan.  Konferensi Hibah Penelitian adalah kegiatan penelitian yang nantinya diwujudkan sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat.

Selasa (12/12), menjadi hari yang sangat ditunggu - tunggu, karena seluruh dosen yang berpatisipasi dalam hibah penelitian berkesempatan mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan. Tentunya, penelitian yang dilakukan tidak dikerjakan sendiri. Beberapa kolaborasi dosen juga melibatkan mahasiswa-mahasiswa UISI dalam setiap project. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UISI.

Siti Nurminarsih S.T.,M.T., selaku sekretaris LPPM mengungkapkan, “Banyak manfaat yang diperoleh, baik dosen maupun mahasiswa yang melaksanakan tugas akhir dengan mengikuti konferensi semacam ini”. Tidak ada batasan untuk berpartisipasi dalam konferensi hibah penelitian. Namun diperlukan kepiawaian dalam menuangkan ide menjadi wujud nyata yang dilandasi oleh ilmu pengetahuan. “Konferensi atau seminar ini terbagi menjadi tiga rumpun sesuai dengan bidang keahlian, yaitu rumpun teknik, rumpun teknologi, dan manajemen atau sosial,” sambungnya. [uda/ral ]

Artikel Terkait