Tim PSM UISI mengenakan kostum baju adat Sumatera Utara.
Tim PSM UISI mengenakan kostum baju adat Sumatera Utara.
3 Mei 2018 | Tim Media UISI

Bawakan Lagu Sigulempong, PSM UISI Menyabet Juara Harapan 1

Bertemakan “Karya Cipta Nusantara”, PSM UISI membawakan sebuah lagu dari Sumatera Utara yang berjudul “Sigulempong” lengkap dengan koreografinya serta memakai kostum secara seragam baju adat Sumatera Utara.

Gresik - Paduan Suara Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia atau yang biasa disebut PSM UISI berhasil memperoleh Juara Harapan 1 atau setara dengan peringkat 4 pada salah satu perlombaan paduan suara yang diselenggarakan di Universitas Adi Buana Surabaya hari Selasa (2/5). Perlombaan yang berlangsung mulai pukul 07.00-17.00 WIB ini rupanya merupakan lomba tingkat wilayah Gerbang Kertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan). Bertemakan “Karya Cipta Nusantara”, PSM UISI membawakan sebuah lagu dari Sumatera Utara yang berjudul “Sigulempong” lengkap dengan koreografinya serta memakai kostum secara seragam baju adat Sumatera Utara.

Total keseluruhan peserta lomba sebanyak 15 tim. Tim PSM UISI sendiri ada sekitar 37 angota yang ikut berpartisipasi. Dibawah bimbingan mas Fauzi Bakhtiar atau yang biasa dipanggil mas Ujek, ternyata persiapan latihan hanya sekitar 1 bulan., “Suasana lomba kemarin sebenarnya menyenangkan tetapi seditkit tegang karena lawan kita juga bagus-bagus.” Tutur Reza Oktafian, sebagai salah satu anggota.

Menurut Reza, perlombaan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih semangat dan terus berusaha menjadi lebih baik dari lomba kemarin entah itu dalam latihan maupun kejuaraan-kejuaraan lain yang akan datang. Selain itu, ia juga menuturkan dalam waktu dekat ini masih belum ada perlombaan paduan suara lainnya (Rry/far).

 

 

Artikel Terkait