Suasana di dalam Auditorium Kampus B UISI bersama pembicara dari Bukalapak.
Suasana di dalam Auditorium Kampus B UISI bersama pembicara dari Bukalapak.
24 April 2019 | Tim Media UISI

Belajar Ngelapak Sukses Bersama Tim Bukalapak

Salah satu workshop dalam Management Week yang dipandu secara langsung oleh tim Bukalapak.

UISI – Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) membuka management week 2019 day 2 pada Selasa (23/04) . Pada sesi kedua, diadakan workshop yang dipandu langsung oleh tim penggerak bukalapak.com. Workshop ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Terlihat dari antrian yang berdesak - desakan demi menanti workshop dimulai. Mereka berlarian memadati bangku Auditorium Kampus B. Bahkan yang tidak mendapatkan tempat duduk rela duduk di bawah.

“Meski dengan modal tipis, barang anda bisa dikenal hingga luar negeri,” ujar Bapak Budi Utomo selaku influencer tim Bukalapak area Jawa Timur. Sebelum pelatihan dimulai,  diberikan pemaparan sekilas mengenai materi yang akan disampaikan. Tim Bukalapak memperkenalkan beberapa fitur – fitur  Bukalapak dan kegunaannya.

Setelah itu, peserta diarahkan tentang bagaimana cara membuat akun bisnis yang tepat serta menarik para pelanggan. Dimulai dari mendownload aplikasi Bukalapak, kemudian melakukan registrasi akun yang berisi identitas untuk mengamankan akun. Diharapkan melakukan verifikasi email beserta nomor handphone. Selanjutnya, mengisi gambar profil sesuai dengan barang yang dijual. Masukkan alamat beserta nomor rekening dan yang terakhir menentukan jasa pengiriman. 

Menurut salah satu peserta, Apriliyana Nur Anjani mengatakan, “Workshop ini sangat penting apalagi untuk entrepreneur muda yang ingin mengembangkan bisnisnya lebih dalam lagi. Rugi kalau tidak mengikuti event ini sampai habis.”

(aml/rry)

Artikel Terkait