Visitasi Akreditasi oleh para asesor untuk 8 departemen di 3 kampus UISI.
Visitasi Akreditasi oleh para asesor untuk 8 departemen di 3 kampus UISI.
23 Mei 2018 | Tim Media UISI

UISI Sukses dalam Proses Akreditasi

Visitasi akreditasi pada Bulan Pebruari untuk 8 departemen di 3 kampus UISI yaitu Teknik Logistik, Teknologi Industri Pertanian, Teknik Kimia, Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desan Komunikasi Visual, dan Ekonomi Syariah.

Gresik - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menyelenggarakan visitasi akreditasi selama Bulan Pebruari bagi departemen atau program studi baru diantaranya ada delapan jurusan yaitu Teknik Logistik, Teknologi Industri Pertanian, Teknik Kimia, Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desan Komunikasi Visual, dan Ekonomi Syariah.

Visitasi tersebut mengundang beberapa asesor yang berasal dari luar Jawa.

Visitasi yang diadakan di tiga kampus yang dimiliki UISI yaitu Kampus A, Kampus B, dan Kampus C (Ngipik) menjadi program penilaian mutu pendidikan departemen baru di UISI.

Setiap departemen mempersiapkan data kegiatan yang sudah dilakukan dan diisi ke dalam borang, lalu diunggah ke website.

Setelah itu para asesor berkunjung ke kampus untuk menanyai dosen dan mahasiswa apakah sesuai dengan yang sudah diisi di borang.

Okky Putri Prastuti, S.T., M.T. selaku penanggung jawab mengungkapkan, “Semua persiapan yang sudah dijalankan oleh masing-masing prodi sudah maksimal."

"Selain karena kewajiban dari tiap prodi yang harus dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa UISI sudah memberikan mutu yang baik kepada mahasiswanya, juga kita sebagai warga UISI tetap menjaga kehormatan nama baik kampus dan menjunjung nama baik kampus di setiap kesempatan", tambahnya.

Mutu yang baik selalu diberikan UISI kepada mahasiswanya karena itu merupakan bentuk kerja keras yang diberikan UISI untuk mewujudkan visi dari UISI yaitu Unggul, Inovatif, Sportif, dan Inspiratif.

Selain itu, mahasiswa diberikan motivasi untuk mengikuti program-program unggul seperti student exchange, mengikuti perlombaan, mengikuti kegiatan di dalam maupun luar kampus.

Dosen di UISI juga mengikuti program S3 di mana hal tersebut sangat berpengaruh terhadap akreditasi nantinya.

“Semoga UISI tetap memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, kampus dan juga masyarakat sekitar", ungkap Okky saat diwawancarai oleh tim UISI Media. (aar/han)

Artikel Terkait