Suasana saat pemberian Materi Table Manner
Suasana saat pemberian Materi Table Manner
5 Mei 2017 | Tim Media UISI

Belajar Sambil Makan, Asyiknya Kuliah Lapangan Manajemen

Kuliah lapangan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Mahasiswa Departemen Manajemen UISI, berkesempatan mengikuti kuliah lapangan sembari makan-makan.

Dalam dunia bisnis, jamuan makan merupakan sebuah acara yang lumrah terjadi. Sebagai salah satu media komunikasi yang dapat membantu mengembangkan jaringan bisnis yang dimiliki. Bertemu dengan rekan dan klien bisnis dari berbagai daerah bahkan negara, dengan budaya yang berbeda, pasti terjadi. Dibutuhkan standar atau aturan saat acara jamuan berlangsung, agar tidak terjadi perselisihan.

Untuk itulah mahasiswa Departemen Manajemen UISI, dibekali dengan praktik kuliah lapangan berupa table manner. Kuliah lapangan ini, diperuntukkan bagi mahasiswa Departemen Manajemen yang mengambil mata kuliah Komunikasi Bisnis.

Kuliah lapangan yang berlangsung hari Jumat (28/04) di Ballroom Hotel Java Paragon Surabaya ini, mahasiswa diajarkan mengenai tata cara makan yang baik dan benar dalam jamuan makan formal. Mulai dari pengetahuan dasar mengenai alat makan, etika ketika berada di meja makan, hingga hal sederhana namun penting yakni cara berpenampilan.

"Meskipun dalam jamuan formal, usahakan untuk selalu membuat suasana meja hangat, ngobrol dengan teman-teman dan menghindari obrolan dengan unsur SARA." ujar Alikan Wibowo selaku Manager of Food and Beverage Service, Hotel Java Paragon.

Tidak hanya pengetahuan seputar table manner, mahasiswa juga diperkenalkan sedikit mengenai Hotel Java Paragon oleh Aurel selaku Training Manager Hotel Java Paragon. Mahasiswa berkesempatan pula, untuk berkeliling di area Hotel Java Paragon. Mulai dari ruang kamar apartemen, ruang kamar hotel hingga restoran dan kafe yang tersedia. (kei/day)

Artikel Terkait