Foto pelaksanaan webinar hari ke lima yang di adakan secara online
Foto pelaksanaan webinar hari ke lima yang di adakan secara online
2 Mei 2020 | Tim Media UISI

Management week Tahun Ini, Ajak Mahasiswa Mengenal Kehidupan Study Lanjut S2 di Amerika Serikat Melalui Acara WEBINAR

pelaksanaan WEBINAR hari kelima mengangkat tema “Lets dream high, from Gresik to the world with scholarship!” yang mengundnag US Education untuk memberikan informasi tentang pendidikan tinggi di Amerika Serikat

kGresik- pelaksanaan hari kelima Webinar (Website Seminar) yang diselenggarakan oleh Departemen Manajmen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pada Jum`at (01/05) sedikit berbeda dengan seminar day 1 hingga 4, dimana seminar sebelumnya mengundang pembicara yang ahli di bidang bisnis. Namun kali ini webinar management day ke 5  mengajak salah satu tokoh yang berpengalaman di dunia US EDUCATION untuk membagikan pengetahuan mengenai pendidikan tingkat perguruan tinggi di USA.

US Education merupakan jaringan departemen luar negeri Amerika Serikat yang bertujuan unutk memberikan informasi terkini mengenai institusi pendidikan tinggi yang terkini bagi mereka yang berencana mengejar pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

Pembahasan yang bertajuk pada tema “Lets dream high, from Gresik to the world with scholarship!” memberikan gambaran bagaimana pendidikan di Negeri Paman Sam. Baik dari persyaratan, beasiswa, keuntungan hingga kehidupan perkuliahan di berbagai universitas ternama. Kegiatan tersebut dipandu oleh Ambarizky Trinugraheni yang merupakan US EDUCATION Advisor cabang Surabaya.

“apa saja yang diperlukan untuk bisa lanjut studi di US (United State) bisa di lihat di website universitas yang mau dituju. Karena setiap univeritas memiliki persyaratan yang hampir sama, hanya sedikit yang berbeda,” jelas Ambar saat memberikan materi.

Selain memaparkan secara administrsi baaimana melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya, Pembicara tersebut juga memberikan tips bagaimana untuk mengawali keingin belajar di Amerika Serikat. Sehingga, peserta banyak yang mengajukan pertanyaan seputar pendidikan bagi mahasiswa Indonesia yang ingin pergi ke negara Amerika untuk sekolah.

“sebenarnya gak perlu khawatir ya, soalnya beasiswa yang ada di program kami banyak sekali keuntungannya. Dan biasanya setiap program bidang keilmuan juga menawarkan keuntungan dengan syarat tertentu, seperti pekerjaan part time, menjadi asisten dosen, asisten lab dan lain sebagainya,” kata Ambar (hdr/tia)

Artikel Terkait