30 Mei 2023 | Tim Media UISI

BEM UISI kembali menggelar kegiatan Kelas Diskusi Ilmiah "Kepoin Magenta BUMN yuk!'

Kelas Diskusi Ilmiah dengan pembahasan Magenta BUMN bersama Aulia Hesti Shofani

UISI - Senin, 29 Mei 2023 BEM UISI kembali menggelar kegiatan diskusi ilmiah yang dengan topik seputar Magenta BUMN. Kegiatan ini dilangsungkan pada media sosial Instagram resmi dari BEM UISI @bemuisi yang berkolaborasi dengan Aulia Hesti Shofani, Mahasiswi Prodi Manajemen semester 6 yang sedang mengikuti kegiatan Magenta BUMN Batch 1 2023 pada Divisi Transformasi (TMO), Departemen Perencanaan dan Pengelolaan Operasi PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Terminal Petikemas (SPTP) Regional 3. 

Flyer Kelas Diskusi Ilmiah #6  

Kegiatan ini dipandu bersama Halizah, salah satu anggota BEM UISI selaku moderator. Pembahasan dalam Kelas Diskusi Ilmiah ini meliputi persiapan Shofi untuk bisa lolos Magenta BUMN serta keseharian magang di PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Shofi menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan sangat matang mulai dari seleksi berkas hingga tahap interview, selain penjelaskan persiapannya untuk lolos Magenta BUMN, Shofi juga memberikan tips and trick bagaimana cara mempersiapkan diri dengan baik dan benar untuk bisa lolos magang di perusahaan manapun, ia memberikan contoh dengan menyarankan teman-teman untuk terus follow dan stay tuned sosial media perusahaan yang sedang kita daftar juga memperbaiki CV dan Linkedln. 

Kegiatan Magenta BUMN di PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) berlangsung dari bulan April hingga Juni mendatang. Saat proses adaptasi dengan perusahaan, Shofi mengaku bahwa lingkungan kerjanya ramah dan sangat mendukung, sehingga memberikan kenyamanan bagi dirinya untuk belajar dan berproses diMagenta BUMN ini. (may)

Artikel Terkait