Potret Rafi saat diberikan penghargaan oleh Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI.
Potret Rafi saat diberikan penghargaan oleh Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI.
19 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Berani Merancang Target, Sosok Rafi Berhasil Menjadi Wisudawan Terbaik Teknik Kimia UISI

Achmad Syarifudin Hidayatullah, sosok wisudawan dengan kategori IPK terbaik mahasiswa Teknik Kimia UISI.

Gresik – Achmad Syarifudin Hidayatullah (22 tahun) merupakan mahasiswa Teknik Kimia UISI angkatan 2015 yang lulus dengan predikat Wisudawan Terbaik dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di Teknik Kimia yaitu sebesar 3,92.

Selama perjalanannya berkuliah di UISI, mahasiswa yang kerap disapa Rafi ini seringkali meraih kejuaraan dalam bidang karya tulis ilmiah dan lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh RISTEKDIKTI  di tahun 2017 dan 2019.

Selain berprestasi dalam bidang akademik, Rafi juga memiliki segudang pengalaman baik kepanitiaan maupun organisasi. Rafi merupakan sosok organisator yang juga aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) UISI dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Himpunan di tahun 2018 juga sebagai Staff Departemen Research and Technology HIMATEKK pada tahun 2016 – 2017. Pengalam kerja prakteknya juga luar biasa, karena Rafi pernah Kerja praktek di PT. Pupuk Kaltim, Bontang.

“Berani dalam merancang sebuah target, hal tersebut bukan sebagai ambisi namun lebih menjadi sebuah motivasi. Mari mengisi keseharian dg lebih menghargai waktu untuk selalu belajar hal-hal baru. Memiliki rasa tanggung jawab dlm menyelesaikan segala tugas dan kewajiban kita dg cara yg terbaik. Dengan segala niatan baik, doa, usaha, dan rasa optimis maka apapun yg kita kerjakan akan berbuah hasil yg manis dan berkesan yaitu kesuksesan”, ungkap Rafi saat menjelaskan motivasinya untuk menuju kesuksesan.

Menjadi seorang Wisudawan dengan IPK terbaik memanglah harapan dari banyak Mahasiswa,  harapan Rafi untuk Teknik Kimia dan UISI “Semoga Teknik Kimia UISI kedepan semakin berkualitas dalam segala aspek baik dibidang akademik maupun nonakademik dan selalu konsisten menyumbang ide, karya, dan prestasi yg membanggakan bagi UISI serta mampu berkontribusi nyata bagi masyarakat dan negara. Semoga UISI semakin berkembang dan lebih maju menjadi universitas favorit dan selalu mencetak lulusan-lulusan unggul yg berguna serta bermanfaat bagi masyarakat dan negara”, tuturnya penuh harap. (ifs/lkf)

Artikel Terkait