Potrait staff Hublu Himateklog yang sedang mendampingi adik di Panti Asuhan Nurul Ulum menggambar
Potrait staff Hublu Himateklog yang sedang mendampingi adik di Panti Asuhan Nurul Ulum menggambar
20 Mei 2019 | Tim Media UISI

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, HIMATEKLOG UISI Gelar Bakti Sosial lewat "Teklog Mengajar"

Himpunan Mahasiswa Teknik Logistik UISI (HIMATEKLOG UISI) pada hari Jum'at, 17 Mei 2019 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui teklog mengajar yang di laksanakan di Panti Asuhan Nurul Ulum Gresik.

Gresik – Himpunan Mahasiswa Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia (HIMATEKLOG UISI) telah berhasil menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui acara Teklog Mengajar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Panti Asuhan Nurul Ulum Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, pada hari jum’at lalu (17/5). 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja departemen hubungan luar himpunan mahasiswa teknik logistik. Acara dibuka oleh ketua departemen hubungan luar Himateklog, yang kemudian dilanjut dengan serangkaian acara lainnya. Selain menulis cita – cita juga terdapat kegiatan menggambar sketsa cita – cita dan membacakannya di depan teman - teman. Antusias sangat terlihat dari raut wajah adik – adik dan kakak pendamping  staff Himateklog, mereka terlihat bahagia dan bersemangat dalam mengikuti setiap bentuk kegiatannya. Kegiatan yang dilaksanakan tepat di bulan ramadhan dapat mendatangkan manfaat yang sangat berguna sehingga bisa dijadikan untuk mencari ladang pahala dibulan suci ini. 

Dengan mengusung tema “ Membangun cita – cita sedari dini sebagai bentuk cinta terhadap diri sendiri"  acara tersebut diharapkan dapat memotivasi untuk menggapai cita – cita yang diinginkan melalui sketsa yang telah mereka buat. Pada kegiatan baksos tersebut selain staff Himateklog, juga datang sebagian dari keluarga mahasiswa teknik logistik untuk mendukung keberlangsungan acara. Melalui acara ini pula, keluarga mahasiswa teknik logistik dapat merealisasikan ilmu yang dimiliki melalui pengabdian masyarakat.

Senang rasanya dapat membuat acara seperti ini, dari melihat kesenangan mereka rasanya saya juga ikut senang, judulnya saja berbagi kebahagiaan jadi ya sebisa mungkin membuat mereka bahagia dengan kedatangan kami” tutur Rimba Sam Putra selaku ketua pelaksana acara saat ditemui tim media UISI di Panti Asuhan Nurul Ulum. (nov/lkf)

Artikel Terkait