Sesi foto bersama pada akhir kegiatan
Sesi foto bersama pada akhir kegiatan
22 April 2021 | Tim Media UISI

UISI Gelar LKMM-TD 2021 secara Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

LKMM TD 2021 meskipun diadakan secara online diharapkan tetap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen dalam mengelola suatu organisasi kepada Mahasiswa UISI

Gresik – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) selenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD), kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan mahasiswa pengetahuan dan keterampilan manajemen dalam mengelola suatu organisasi kemahasiswaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari secara virtual melalui Platform Zoom pada 16 - 18 April 2021.

Ketua pelaksana Gunardi Hengky Fondas mengatakan bahwa LKMM TD 2021 untuk teknis kegiatannya yaitu dilaksanakan secara online. “Dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa dapat melanjutkan program LKMM Pra-TD  yang di adakan UISI sebelumnya serta dapat memberikan wadah bagi mahasiswa UISI untuk belajar mengenai berbagai aspek dalam berorganisasi”, ujarnya.

LKMM-TD 2021 yang bertemakan "Bentuk Profesionalitas, Berintelektual Mahasiswa Tangguh dan Kreatif" tentunya membutuhkan adaptasi dimana sebelumnya kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline, namun pada saat ini harus dilaksanakan secara online. “Dalam pelaksanaannya, LKMM TD 2021 memiliki tantangan tersendiri yaitu kesulitan dalam berkomunikasi baik panitia maupun peserta, ditambah lagi para peserta sulit untuk menggunakan fasilitas kampus karena adanya aturan terkait protokol kesehatan”, ucap Gunardi.

“Harapan saya peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari kegiatan ini serta dapat mengimplementasikannya dalam aktivitas sehari-hari dan dapat menjadi solusi dari setiap masalah yang berkaitan dengan ilmu yang diperoleh”, tambahnya. (map/msl)

Artikel Terkait