Potret pemenang Rising Star Competition di Musim Seni 2.0
Potret pemenang Rising Star Competition di Musim Seni 2.0
30 September 2019 | Tim Media UISI

Mewadahi Kreatifitas Mahasiswa di Bidang Seni, SIMS UISI Gelar Musim Seni 2.0

Bertujuan untuk mewadahi kreatifitas atau bakat dari mahasiswa UISI dibidang seni, seperti seni musik, seni rupa, mural, dan teater, SIMS UISI gelar Musim Seni 2.0

Gresik - Solidaritas Musik atau yang kerap disebut SIMS merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Sabtu (28/09) SIMS menggelar acara tahunan yakni Musim Seni 2.0 di halaman Kampus B pada pukul 16:00 WIB. Musim Seni 2.0 merupakan acara yang bertujuan untuk mewadahi kreatifitas atau bakat dari mahasiswa UISI dibidang seni, seperti seni musik, seni rupa, mural, dan teater.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UISI Bapak Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko beserta jajarannya, mahasiswa UISI, mahasiswa dari beberapa UKM musik dan masyarakat umum. Keramaian acara Musim Seni 2.0 semakin nampak dengan adanya stand bazar makanan dan minuman dari 10 Departemen yang ada di UISI, dan umum.

Di Musim Seni 2.0 kali ini diawali dengan sebuah kompetisi dibidang musik yakni Rising Star yang diikuti beberapa perwakilan dari setiap Departemen di UISI dan akhirnya terpilih lima besar finalis. Finalis yang terpilih akan diseleksi kembali menjadi Juara 1, juara 2, juara 3, dan juara favorit. Peraih juara tersebut antara lain :

Juara 1 : Nafa Kurnia Rizki (Manajemen)
Juara 2 : M. Naufal S (Sistem Informasi)
Juara 3 : Naufal Hawari (Teknik Logistik)
Juara Favorit : Nafa Kurnia Rizki (Manajemen)

“Harapannya dengan adanya musim seni kali ini, kita sebagai generasi muda harus mengetahui kalau seni itu banyak, seni itu sifatnya memutar seperti siklus. Dalam hidup kita juga perlu seni. Kita memanfaatkan seni itu dan menyuguhkan suatu pertunjukan untuk kita sendiri dan untuk orang lain", ujar Muhammad Choirul Rozikin selaku Ketua Pelaksana Musim Seni 2.0. (shl/msl)

Artikel Terkait