Donasi uang tunai ke PPDS Residen RSUD Dr Soetomo Surabaya oleh prodi Manajemen
Donasi uang tunai ke PPDS Residen RSUD Dr Soetomo Surabaya oleh prodi Manajemen
16 April 2020 | Tim Media UISI

UISI Peduli COVID 19, Mulai Donasi sampai Inovasi!

Universitas Inetrnasional Semen Indonesia (UISI) aktif mendukung program pemerintah dan WHO untuk penanggulangan COVID-19.

Universitas Inetrnasional Semen Indonesia (UISI) aktif mendukung program pemerintah dan WHO untuk penanggulangan COVID-19. “Saat ini masyarakat di dunia sedang mengalami ujian yang sangat berat yaitu COVID 19, terkait dengan itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama bahu-membahu mendukung program pemerintah untuk penanggulangan penyebaran COVID 19,” papar Rektor UISI,Prof. Dr-ing. Herman Sasongko.

UISI sendiri telah menjalankan berbagai program terkait COVID 19. “UISI telah melaksanakan program pembelajaran daring hingga akhir semester ini disertai pelaksanaan tugas administratif dari rumah,” papar Rektor UISI. Tentunya, adanya study and work from home ini tetap memperhatikan kurikulum dan mempertahankan kualitas pembelajaran. Sehari setelah pengumuman kuliah daring, UISI melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus sesuai standar dari WHO.

“Seluruh sivitas UISI bersinergi membuka dan meberikan donasi,” papar Herman. Donasi tersebut meliputi: bantuan baju hazmat ke RS Wates Balongpanggang dan pengiriman APD lain hingga ke Pulau Bawean Gresik oleh Ikatan Alumni UISI, donasi uang tunai ke PPDS Residen RSUD Dr Soetomo Surabaya oleh prodi Manajemen, dan pemberian donasi lainnya yang digalang oleh BEM UISI yang bekerjasama dengan seluruh himpunan di UISI.

“ UISI juga merancang temperature detector yang akan mendeteksi temperature tubuh secara otomatis yang akan membantu program pemerintahan daerah untuk mendeteksi temperature tubuh di bandara, stasiun kereta api, terminal bus, maupun pelabuhan,” tutup Herman.

Artikel Terkait