Senyum lega Wanda Amelia Prihandana saat dinobatkan menjadi wisudawan terbaik akuntansi
Senyum lega Wanda Amelia Prihandana saat dinobatkan menjadi wisudawan terbaik akuntansi
2 November 2020 | Tim Media UISI

Berkat Konsistensi, Wanda Berhasil Menjadi Wisudawan Terbaik

Berkat konsisitensi untuk melakukan yang terbaik, Wanda Amelia Prihandana bisa menuntaskan kuliah dengan mendapatkan predikat wisudawan terbaik Departemen Akuntansi dengan sertifikasi Teknisi Akuntansi Junior.

Selasa lalu (27/10), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sukses adakan perhelatan wisuda ke 4 dengan meluluskan total sebanyak 337 wisudawan. Beberapa dari mereka  berpelukan hangat dengan orang tuanya dan tertawa lepas menatap layar sambil menunggu prosesi potret online melalui via aplikasi zoom. Kondisi perhelatan wisuda kali ini tentu berbeda dengan tahun lalu akan tetapi tidak mejadi penghalang bagi mereka untuk berbahagia yang tersorot jelas dari tawa mereka yang sangat melegakan.

Begitu juga dengan senyum lega Wanda Amelia Prihandana yang berhasil menuntaskan kuliah dengan mendapatkan predikat wisudawan terbaik Departemen Akuntansi dengan sertifikasi BNPT sebagai Teknisi Akuntansi Junior. Menurutnya, dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92 memberikan rasa kepuasan tersendiri.

Motivasinya sederhana, wanita yang kerap disapa Wanda ini terus memberikan yang terbaik dan berusaha secara maksimal dalam setiap penugasan mata kuliah. “Saya diberikan kesempatan kuliah sama Tuhan dan tidak akan menyianyiakan kesempatan itu,” ungkapnya pada Tim UISI Media.

Selama di bangku perkuliahan, Wanda sepat merasakan magang menjadi sekretariat peneliti pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Internasional Semen Indonesia(LPPM UISI). Tak melulu berkutat pada penelitian, wanda juga menjadi semifinalis 10 besar pada ajang MERM (MoonsonSIM Enterprise Resource Management) pada tahun 2019 dan 2020.

“Almamatermu butuh kontribusimu, wujudkan dalam tindakan nyata. Ukurlah kebanggaanmu, dari seberapa besar kontribusimu,” tutur Wanda. Ia juga berpesan untuk melakukan setiap kegiatan sebaik mungkin, lalu nikmati prosesnya dan petik hasilnya di kemudian hari. (aml/rry)

Artikel Terkait