Kemeriahan Rector Cup 2018 Cabor Futsal
Kemeriahan Rector Cup 2018 Cabor Futsal
15 November 2018 | Tim Media UISI

Bersaing Dalam Kompetisi Olahraga di Rector Cup 2018

Sportweek merupakan pekan olahraga mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM UISI yang berkolaborasi dengan UKM ataupun Komunitas baik dari cabang olahraga futsal, volly, badminton, E-Sport, dan basket

Gresik - Olahraga merupakan suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Olahraga dapat diartikan sebagai upaya  untuk meningkatkan kesehatan. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (BEM UISI) menganggap bahwa potensi tersebut memerlukan ruang untuk para mahasiswa yang memiliki prestasi pada masing-masing bidangnya. Salah satu tujuan di bentuknya kegiatan Rector Cup 2018 ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa UISI khususnya di bidang  olahraga.

Sportweek merupakan pekan olahraga mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM UISI yang berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  ataupun komunitas baik dari  cabang olahraga futsal, volly, badminton, E-Sport, dan basket yang bertujuan untuk menunjukkan keterampilan softskill olahraga yang dimiliki oleh setiap mahasiswa UISI  yang ada. Selain menyalurkan minat dan bakatnya  juga bisa memperebutkan juara kompetisi dari Rector Cup yang didapatkan dari event Sportweek tersebut.

Kegiatan Sportweek digelar pada tanggal 27 September - 15 November 2018. Cabang olahraga futsal, volly, dan basket dipertandingkan di lapangan segunting. Cabang olahraga badminton dilaksanakan di BUMPER dan E-Sport dilaksanakan di gedung 4 Kampus A.  Ketua Pelaksana Sportweek 2018 yakni Siti Nur Aisah mengungkapkan bahwa “tujuan lain dari Sportweek adalah Mengkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antar prodi di UISI, Menumbuhkan sportivitas antar pemain, dan dapat menemukan bibit- bibit unggul di bidang olahraga khususnya”.

Aisah juga beranggapan  “Sportweek pada tahun ini agak berbeda dari tahun lalu. Pada tahun ini Komunitas E-Sport turut serta dalam kegiatan Sportweek tahun ini. Perlombaan yang diadakan dari E-Sport sendiri yakni perlombaan game Mobile Legend” tutur mahasiswa departemen Sistem Informasi ini  (mbn/lkf)

Artikel Terkait