Shuttle Car yang beroperasi di Halte Pos 1
Shuttle Car yang beroperasi di Halte Pos 1
7 Mei 2019 | Tim Media UISI

Budayakan On time, Shuttle Car Siap Membantu Anda

Transportasi shuttle car atau yang dikenal dengan sebutan "HiAce" merupakan sarana terkini bagi Mahasiswa atau umum yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

UISI – Meskipun berjalan kaki terkesan santai dan menyehatkan, namun jika sudah berurusan dengan keterlambatan dan kegiatan yang mendadak tentu akan menyulitkan para mahasiswa menuju tujuan dengan tepat waktu. Universitas Internasional Semen Indonesia kini telah menghadirkan shuttle car yang dapat dijadikan transportasi alternatif bagi mahasiswa UISI yang mempunyai keterbatasan kendaraan pribadi.

Prakarsa dari adanya transportasi ramah ini dikarenakan jarak dari gapura depan UISI menuju Kampus A atau Kampus B dirasa cukup menguras tenaga jika dilakukan dengan jalan kaki. Transportasi ini baru diersmikan bulan April dan beroperasi hanya di lingkup kampus A dan B UISI. Salah satu daya tarik adanya shuttle car ini juga bisa dinikmati oleh pengunjung umum yang ingin berjalan-jalan mengenal kampus UISI. Selain itu kapasitas mobil ini dapat menampung 15 orang.

Jadwal operasional transportasi ini dilaksanakan pada hari Senin dan Kamis. Alokasi penjadwalan mobil yakni pada hari Senin berpusat di 3 lokasi diantaranya: Halte Pos 1 pukul 08.30 s.d 09.00, Kampus B pukul 09.00 s.d 09.30 dan kampus A pukul 09.30 s.d 10.00. Sedangkan operasional pada hari Kamis hanya berpusat di 2 lokasi yakni Halte Pos 1 pukul 10.00 s.d 10.30 dan kampus B pukul 10.30 s.d 11.00.

“Pastinya untuk membantu Mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan pribadi, agar tidak ada lagi yang jalan kaki apalagi jalan dari kos ke Kampus B,” ucap Bapak Dwi selaku sopir ketika ditemui saat jam istirahat pada Selasa (07/05).

Kemajuan transportasi dengan adanya mobil hiAce tidak dapat dikatakan sebagai sarana yang bermanfaat jika tidak ada kontribusi langsung dari mahasiswa UISI sendiri. Oleh karenanya jika merasa terlambat atau tidak ada tumpangan, jangan pernah ragu buat stay tune di pos-pos yang sudah disebutkan di atas ya! (myf/ aar)

Artikel Terkait