Materi mengenai lomba KDMI menarik antusiasme peserta CHAMPS 2019 Day-2
Materi mengenai lomba KDMI menarik antusiasme peserta CHAMPS 2019 Day-2
29 September 2019 | Tim Media UISI

CHAMPS 2019 Day-2, Sampaikan Wawasan Mengenai Prestasi dan Pengembangan Minat Bakat Mahasiswa

Day 2 CHAMPS 2019, diisi dengan pengenalan UKM, pengenalan prestasi dan minat bakat. Dirangkum menjadi lima materi yang memotivasi mahasiswa baru untuk siap berinovasi dan berprestasi sesuai minat dan bakat.

Gresik – Kemarin (29/9), menjadi hari kedua dalam kegiatan CHAMPS 2019. Bertempat di Kampus A UISI, pada hari kedua ini terdapat lima materi pembelajaran. Materi tersebut berfokus pada pengenalan prestasi mahasiswa UISI dan juga pengembangan minat bakat mahasiswa.

Materi pertama, membahas mengenai Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM). Materi ini dibawakan oleh mahasiswa dari Departemen Sistem Informasi dan Departemen Manajemen yaitu Juliana Kristi dan Anisah Firdausiah Oktarilivyana. Mereka merupakan mahasiswa yang lolos pendanaan PKM oleh KEMENRISTEK DIKTI pada tahun 2017 lalu.

Dalam materi ini mahasiswa baru diberikan langkah tentang bagaimana cara membuat PKM yang baik mulai dari awal hingga akhirnya di kirim ke Pusat, hal tersebut dilakukan supaya dalam pembuatan PKM mahasiswa baru dapat mengetahui bagaimana bentuk PKM yang baik dan tidak bingung dalam proses pembuatannya.

Materi  kedua, membahas kegiatan NUDC (National University Debating Championship). Materi ini di sampaikan oleh Dynieke Farista, mahasiswa Departemen Teknik Logistik. Dia merupakan mahasiswa yang lolos dalam NUDC. Dynieke menyampaikan tahapan seleksi hingga sukses mewakili UISI pada ajang NUDC pada tahun 2018. Tidak cukup itu, Dynieke membagikan motivasi untuk mahasiswa baru agar siap berprestasi seperti dirinya.

Setelah itu pada materi ketiga, membahas mengenai kegiatan KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia). Materi ini disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan IO-CHAMPS 2019 yaitu Bayu Alfiansyah mahasiswa Departemen Manajemen. Serta Yunita Siti Mardhiyyah, S.TP., M.Si. selaku dosen  pembimbing. Pada kesempatan ini, pemateri mengenalkan KDMI, bagaimana cara mengikuti kegiatan, bagaimana proses seleksi dan apa saja yang harus di persiapkan.

Selain dari ketiga materi tersebut masih terdapat materi mengenai KBMK (Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis Manajemen dan Keuangan) yang disampaikan oleh Bella Amirul Nisa, Departemen Manajemen UISI. Serta pengenalan UKM LDK UISI (Lembaga Dakwah Kampus) yang disampaikan oleh Muhammad Suhail Bahasuan dan Reffa.

Ketua pelaksana IO-CHAMPS 2019 mengatakan "Bahwa tujuan dari ke semua materi tersebut adalah untuk memperkenalkan UISI sedang fokus dalam bidang perlombaan tersebut", ujar Bayu Alfiansyah. Sambung Bayu, "Kita juga menjelaskan tentang info grafis, tujuannya untuk melatih kemampuan kreatif mereka dan juga memperkenalkan UISI kepada Masyarakat umum, karena nanti juga akan dibagikan ke sosial media." (hbb/uda)

Artikel Terkait