Presentasi delegasi ntust di UISI
Presentasi delegasi ntust di UISI
9 November 2016 | Tim Media UISI

UISI Jadi Sasaran Perekrutan Universitas di Taiwan

Delegasi National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) mengunjungi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dalam rangka presentasi pihak NTUST mengenai program master dan doktoral serta informasi mengenai beasiswa

Gresik – Belajar di jenjang perguruan tinggi tidak terbatas pada Strata-1, selama terdapat kemauan akan lebih baik dilanjutkan hingga jenjang lebih tinggi. Sekarang ini, sangat mudah untuk dapat menuntut ilmu dimana pun tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Salah satunya adalah ke Negeri China. Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China, begitulah kata hadist.

Jumat (28/10), dua orang delegasi National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) mengunjungi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Kunjungan tersebut dalam rangka presentasi pihak NTUST mengenai program master dan doktoral serta informasi mengenai tawaran beasiswa. Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UISI, para dosen UISI terlihat antusias menghadiri acara ini. Beragam informasi mengenai program master dan doktoral di NTUST dipresentasikan. Salah satu informasi menarik adalah NTUST menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen UISI yang berkenan melanjutkan studi program master maupun doktoral.

“Terbukti kualitas mahasiswa UISI sebanding dengan mahasiswa kampus tua lainnya yang sudah lama berdiri”, ujar Wakil Rektor I, Prof. Dr. Tjiptohadi Sawarjuwono, M. Ec, Ph.D., CPA., CA., Ak., dalam sambutan hangatnya. Lebih lanjut delegasi dari NTUST, Ms. Anita menjelaskan bahwa NTUST merupakan universitas sains dan teknologi terbaik di Taiwan, dengan sekitar delapan ratus mahasiswa asing yang diterima. Dan setiap tahunnya NTUST selalu menawarkan beasiswa bagi mahasiswa asing khususnya Indonesia.

Taiwan sendiri merupakan negara yang gencar melakukan rekrutmen mahasiswa asing yang ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Beberapa universitas di Taiwan rutin mengkomunikasikan informasi mengenai program master dan doktoral untuk menarik mahasiswa asing. NTUST sendiri memiliki tiga kampus dengan focus study antara lain, School of Management, College of Design, dan College of Electrical Engineering and Computer Science. Ketiga focus study tersebut dispesifikkan menjadi beberapa departemen yang dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki.

Selain beragam informasi mengenai program master dan doktoral di NTUST, pada akhir acara dibahas pula mengenai kemudahan pendaftaran sekaligus pengajuan beasiswa di NTUST. Beberapa mahasiswa pun termotivasi untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Sekaligus acara ini membuka peluang untuk melakukan kerjasama lebih lanjut antara UISI dengan NTUST dalam bidang pendidikan dan penelitian. (han/aes)

Artikel Terkait