Rina Fridi Arilianti, memaparkan tentang Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) kepada SI-5
Rina Fridi Arilianti, memaparkan tentang Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) kepada SI-5
16 September 2017 | Tim Media UISI

CHAMPS: Pengenalan Budaya Mahasiswa

Pengenalan Budaya Mahasiswa di CHAMPS (Pengkaderan Mahasiswa Baru UISI) Minggu kedua, dengan pemaparan kegiatan non-akademik yang selama ini diikuti oleh mahasiswa UISI, mulai dari bidang keilmiahan hingga bidang kesenian.

UISI, Gresik – Mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang dikenal dengan SI-5, dalam tahap mengikuti pengkaderan universitas yang rutin dilaksanakan setiap sabtu, CHAMPS 2017.

Sabtu (16/09) merupakan CHAMPS pertemuan kedua. Setiap pertemuan memiliki tema yang berbeda, dengan narasumber yang sesuai dan menarik. Pada pertemuan minggu kedua CHAMPS, SI-5 diajak untuk mengenal budaya mahasiwa yang ada di UISI. Mulai dari Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang, UISI Competition, hingga Mahasiswa Prestasi (MAWAPRES). Selain itu, acara ini juga mengundang beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKM SKYVI dan UKM Seni.

Acara awal dibuka dengan pemaparan mengenai MAWAPRES oleh Rina Fridi Arilianti, Presiden BEM periode 2016, berbagi pengalaman mengenai tips dan langkah–langkah menjadi mahasiswa berprestasi. Dengan penuh semangat, materi yang disampaikan Rina mampu memukau salah satu mahasiswa SI-5 yakni Gravrila Yulynar T. S. “Materi yang disampaikan Kak Fridi menarik, dan saya juga bercita-cita ingin menjadi MAWAPRES dikemudian hari,” ujar Gravrila. Di akhir acara, ditutup dengan pemamparan prestasi mahasiswa yang mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV 2017. (uda/day)

Artikel Terkait