Rona bahagia Aisyah terpancar setelah acara wisuda.
Rona bahagia Aisyah terpancar setelah acara wisuda.
25 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Wisudawan Terbaik Ekonomi Syariah Bagikan Tips Raih Prestasi

Usaha, ibadah, dan doa orang tua antarkan Aisyah menjadi wisudawan terbaik Departemen Ekonomi Syariah pada wisuda UISI yang ke-3.

Gresik – Pada Selasa (15/10) lalu, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) melangsungkan wisudanya yang ke-3. Wisuda dilaksanakan dengan meriah di gedung Wisma Ahmad Yani. Pada acara wisuda kali ini, UISI meluluskan total 339 wisudawan dan menjadi acara wisuda pertama UISI yang meluluskan wisudawan dari sepuluh departemen. 

UISI berhasil mendapatkan 10 wisudawan terbaik dari masing-masing departemen, salah satunya dari Departemen Ekonomi Syariah, Aisyah Adina Ishaq. Aisyah menjadi wisudawan terbaik dari Departemen Ekonomi Syariah yang lulus dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92. Menurut Aisyah, tiap mahasiswa punya caranya masing-masing dalam mencapai prestasi.

Rupanya Aisyah tak hanya berprestasi di bidang akademis, namun juga aktif berorganisasi. Ia pun sempat membagikan beberapa tips selama menjadi mahasiswa. “Yang pertama, lakukan yang terbaik tiap menghadapi ujian dan mengerjakan tugas. Kuncinya tidak hanya ibadah, doa orang tua termasuk hal yang penting. Yang kedua, dalam menyeimbangkan akademis dan organisasi, selalu buat skala prioritas,” ujarnya.

Ia menyarankan untuk tetap mengutamakan akademis sebagai kewajiban seorang mahasiswa. Selain itu, Aisyah menuturkan bahwa manajemen waktu sangat penting. “Harus tahu dan mampu memilah tanggung jawab dengan baik agar akademis dan organisasi tidak keteteran,” tambahnya. Menjadi wisudawan terbaik merupakan salah satu hadiah dari usaha, doa dan niat untuk membahagiakan orang tuanya selama ini. “Do your best, and Allah will do the rest,” pesan Aisyah. (frd/rry)

 

Artikel Terkait