Sesi foto bersama  Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko dan para peserta DRAKOR.
Sesi foto bersama Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko dan para peserta DRAKOR.
8 Februari 2021 | Tim Media UISI

Diskusi Bareng Rektor, Kabar Baik Keringanan UKT dan Laboratorium Virtual

Diskusi Bareng Rektor atau DRAKOR adalah ketika mahasiswa dan rektor berdiskusi mengenai kebijakan kampus selanjutnya

UISI- Diskusi Bareng Rektor, atau yang sering disebut DRAKOR, telah diadakan Kembali pada tahun 2021. Bukan hanya Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku rektor UISI dan mahasiswa yang hadir. Namun, juga hadir Prof. Dr. Fahimah Martak, M.Si selaku wakil rektor 1 tridharma serta Dr. Leo Herlambang, S.E., M.M. selaku wakil rektor 2 bidang sumber daya. Diskusi yang dilaksanakan pada Kamis (4/2) ini membahas mengenai kebijakan lanjutan UISI dimasa pandemi COVID-19.

Saat diskusi dipaparkan mengenai kejelasan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada semester selanjutnya. Untuk keringanan UKT semester depan akan dibuka pendaftaran dalam waktu dekat. Mahasiswa semester 9 dan 10 juga akan dikenai keringanan UKT. Beasiswa Aktivis yang terus ditanyakan pun telah dijawab akan tetap diadakan menyusul pada semester ini.

Sebelumnya UISI mengumumkan bahwa akan mulai mengirimkan kuota internet untuk mahasiswa. Kuota internet tersebut adalah di luar dari bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD). Pemberian kuota internet kembali telah dilakukan sejak bulan Januari. Beberapa mahasiswa menanyakan mengenai kurangnya kuota internet di bulan Januari dari nominal yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pihak kemahasiswaan, yang diwakili oleh Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., mengatakan bahwa, “Kekurangan nominal kuota internet akan ditambahkan di bulan Februari”. Kabar baik lainnya adalah, pembangunan labolatorium virtual UISI akan mulai dibangun di bulan Maret dan diprediksi akan selesai di bulan November. Laboratorium virtual ini diharapkan mampu menunjang penelitian mahasiswa di tengah pandemi ini. (tsa/fns)

Artikel Terkait