Potret berlangsungnya pelatihan kewirausahaan bersama POKJA II TP PKK di Kabupaten Gresik
Potret berlangsungnya pelatihan kewirausahaan bersama POKJA II TP PKK di Kabupaten Gresik
2 Maret 2022 | Tim Media UISI

Dosen Manajemen UISI Tingkatkan Pendapatan Keluarga Melalui Kewirausahaan pada POKJA II TP PKK di Kabupaten Gresik

Dosen dari Manajemen UISI yaitu Ibu Alfina, S.M., M.M., CDM bersama satu Mahasiswa yakni Aldila Caesarina tingkatkan pendapatan keluarga melalui pelatihan kewirausahaan.

Dalam rangka peningkatan pendapatan keluarga melalui berwirausaha, Alfina, S.M., M.M., CDM selaku Dosen Manjemen UISI bersama salah satu Mahasiswa yakni Aldila Caesarina lakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan penatausahaan UP2K dan kewirausahaan pada ketua pokja II dan pengurus UP2K TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gresik. Pelatihan tersebut berlangsung secara offline  pada hari jum'at (25/03) tepat pada Ruang Mijil, Pendopo Bupati Gresik dengan mengikuti aturan protokol dari kesehatan.

 

Pada pelatihan tersebut medapatkan antusias yang sangat tinggi dari audience.Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ibu Bupati Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani, S.Kom. serta 48 orang yang berasal dari anggota PKK Kabupaten Gresik. Alfina, S.M., M.M., CDM selaku dosen Manajemen UISI serta pemateri berharap dapat memberikan wawasan, pengetahuan serta pengalaman baru terhadap ibu - ibu PKK. sehingga menjadi bekal untuk membuka usaha bagi yang belum memiliki serta membesarkan usaha bagi yang telah memiliki guna mampu membantu meningkatkan pendapatan keluarga. "perekonomian keluarga khususnya di Kabupaten Gresik dapat sejahtera."' ucapnya.

 

Dalam pelatihan ini, diajarkan bagaimana cara untuk membuka usaha dan bagaimana menjalankan bisnis digital dengan memanfaatkan e-commerce yang ada seperti shopee. Mulai dari cara memasarkan produk secara digital, menentukan harga dari produk agar dapat bersaing dengan kompetitor, NFT dengan cara kerjanya, serta dalam berwirausaha produk yang seperti apa yang bagus untuk dijadikan sebuah usaha. Sehingga, ibu PKK Kabupaten Gresik dapat mengetahui pada saat itu juga dan jelas bagaimana proses tersebut dapat dilakukan.

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini diakhiri dengan penyerahan buku yang berjudul “Brain For Business” yang ditulis langsung oleh tiga Dosen dari Manajemen UISI kepada Ibu Bupati Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani, S.Kom. dan tiga penanya terbaik pada saat diskusi berlangsung.

(*/aml)

Artikel Terkait