Prof. Insan Purwarisya senior vice president HRD PT Pertamina memberikan materi kepada mahasiswa
Prof. Insan Purwarisya senior vice president HRD PT Pertamina memberikan materi kepada mahasiswa
28 November 2016 | Tim Media UISI

Dua BUMN Top Kuak Rahasia HRD

Tantangan memang tak akan ada habisnya, seperti halnya yang dirasakan mahasiswa UISI angkatan 2013.

Gresik,UISI - Tantangan memang tak akan ada habisnya, seperti halnya yang dirasakan mahasiswa UISI angkatan 2013. Setahun bukan waktu yang lama bagi mahasiswa untuk mengakhiri jenjang studi S1(sarjana). BEM UISI menyelenggarakan kegiatan seminar karier dan workshop (26/11) dengan tema “From Students to Professional”. Menghadirkan pembicara dari PT Pertamina dan PT Semen Indonesia.

Point penting yang harus dipersiapkan dalam sesi interview perusahaan diantaranya yaitu knowledge, personality, dan competency. “Gunakan pakaian yang sopan dan tidak terlalu berlebih, untuk laki-laki cukup menggunakan kemeja tanpa jas” ucap Prof. Insan Purwarisya selaku senior vice president HRD PT Pertamina. Ditambah lagi, para peserta rekruitmen harus memahami potensi diri sendiri, karena berdasarkan history yang ada, kebanyakan dari mereka selalu kebingungan dalam meyakinkan interviewer mengenai pertanyaan “Mengapa Saya Harus Memilih Anda” tambahnya.

Bertempat di Gedung PPS (Pusat Penelitian Semen), seminar dan workshop ini dikhususkan bagi mahasiswa angkatan 2013 agar mendapatkan wawasan lebih, seputar kriteria apa saja yang menjadi pertimbangan sebuah perusahaan dalam menyeleksi karyawannya. Berakhir dari sesi seminar, sesi workshop lebih menitikberatkan teknis yang harus dipersiapkan para calon pelamar, salah satunya yaitu Curriculum Vitae (CV).

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya mendapatkan pencerahan dan menjadi lebih faham mengenai persiapan interview perusahaan, serta tips dan trik dalam menjalani interview tersebut” lanjut Dedy Eko Prasetyo mahasiswa Manajemen Rekayasa angkatan 2013. (far/ral)

Artikel Terkait