Adu kecepatan mobil kayu buatan Mahasiswa Manajemen Rekayasa UISI
Adu kecepatan mobil kayu buatan Mahasiswa Manajemen Rekayasa UISI
24 November 2016 | Tim Media UISI

Eksplorasi Karya Mahasiswa Manajemen Rekayasa

Produk-produk kreativitas mahasiswa Manajemen Rekayasa UISI yang inovatif dalam dalam kegiatan Engineering Management's Day dan Pinewood Car Competition.
Tanamkan citra keprofesian dan tumbuhkan kreativitas mahasiswa melalui aplikasi keilmuan dalam kegiatan Engineering Manaement’s Day dan Pinewood Car Competition.

 

Gresik – Citra keprofesian harus ditanamkan sedini mungkin dalam bangku perkuliahan. Tentunya, sesuai dengan bidang yang telah diambil saat hendak memulai perkuliahan. Hal tersebut dapat diterapkan dalam sistem belajar dan mengajar yang dapat diaplikasikan secara langsung dikemudian hari. Baik itu dikemas dalam suatu kompetisi yang berhubungan dengan mata kuliah, maupun sebuah kegiatan dengan menonjolkan karya mahasiswa.

Kemarin (19/11) di Univeritas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah terselenggara kegiatan Engineering Management’s Day (EM’s Day) dan Pinewood Car Competition dengan respon yang positif. Kedua kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen Manajemen Rekayasa(MR) ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Rekayasa (HIMA MR) UISI. Di dalam Engineering Management’s Day terdapat serangkaian kegiatan yang bernama Pinewood Car Competition, yakni kompetisi mobil kayu cepat dengan mengaplikasikan ilmu fisika dan beberapa cabang ilmu lainnya yang dipelajari di bangku perkuliahan Departemen Manajemen Rekayasa, dan juga beberapa lomba salah satunya adalah rangking 1 yang mengasah wawasan mahasiswa MR.

 

 

Bukti antusiasme mahasiswa dan dosen Manajemen Rekayasa yang menghadirinya adalah ucapan syukur dan doa bersama dalam sesi tumpengan dan rujakan bareng yang berlangsung secara khidmat. Kebersamaan itu menambah semangat hadirin yang juga menyaksikan hasil kreativitas mahasiswa Manajemen Rekayasa dalam pameran karya yang digelar di sekitar area kegiatan. Mahasiswa Manajemen Rekayasa memang tidak pernah berhenti dalam berinovasi.

“Harapannya semoga di Pinewood Car Competition berikutnya tidak terbatas hanya dalam satu departemen dan mampu menerapkan ilmu Manajemen Rekayasa dan keteknikan dengan baik”, ujar Friska Khristining Tyas selaku ketua Departemen Research and Development HIMA MR UISI.

Beberapa produk-produk Mahasiswa Manajemen Rekayasa diantaranya adalah jembatan, crane, penyiram otomatis, aplikasi smarthome, robot, energy terbarukan dari buah semangka, dan lain-lain turut di pamerkan dalam kegiatan EM's Day. Tidak sedikit karya Mahasiswa Manajemen Rekayasa yang mendapatkan apresisai, baik dari teman sejawat, dosen UISI, bahkan DIKTI (Pendidikan Tinggi).

“EM’s Day dan Pinewood Car Competition dapat menjadi acara tahunan untuk warga Manajemen Rekayasa UISI dan akan mengajak alumni Manajemen Rekayasa dalam acara agar silaturrahim tetap terjaga”, ujar Rizqi Alfarisi selaku ketua pelaksana Engineering Management’s Day. [han/mrf]

Artikel Terkait