Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI saat memberikan sambutan
Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI saat memberikan sambutan
19 Juni 2019 | Tim Media UISI

Eratkan Silaturahmi, UISI Adakan Halal Bihalal dan Pelepasan Wakil Rektor 3 UISI

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengadakan acara Silaturahmi dan Halal Bihalal sekaligus pelepasan Wakil Rektor Bidang Penelitian di Auditorium kampus B UISI kemarin (17/06). Acara tersebut dihadiri oleh dosen dan tenaga pendidik.

UISI - Pada rangkaian acara Silaturahmi dan Halal Bihalal beserta pelepasan Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama UISI kemarin (17/06), Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko mengawali acara dengan menceritakan perjalanan hidup salah seorang sahabat beliau. Cerita tersebut berisi bagaimana sahabat beliau menjadikan pendidikan sebagai pedang pemberantas kemiskinan. “Hanya ada satu senjata pamungkas yang bisa melunasi jaring-jaring kemiskinan. Yaitu sebuah pedang yang disebut, pedang pendidikan,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof. Herman mengingatkan kembali kepada seluruh tenaga pendidik UISI yang hadir di Auditorium Kampus B saat itu. “Marilah kita bersama-sama menyakini, meningkatkan niat untuk sebuah hidup yang menghidupi. Agar anak-anak kita itu bisa menjadi seseorang dengan sikap bila dia kaya, maka akan menjadi kaya yang memberi. Bila dia berilmu, dia bisa menjadi ilmu yang berarti. Bila dia memiliki kuasa, akan menjadi kuasa yang adil dan menghidupi kebenaran,” tambahnya.

Drs. Muhammad Arsyhad, M.Pd.I selaku dosen juga turut serta memberikan tausiyah agama. Beliau mengingatkan tentang peningkatan ibadah setelah Bulan Ramadhan. “Di Surat Al-Hujurat ayat 12 terdapat tiga langkah-langkah menjalani hidup. Jauhilah prangsangka, jangan mencari-cari kesalahan orang lain dan jangan ghibah,” tandas beliau.

Acara ini bukan saja sekadar halal bihalal antar dosen dan tenaga pendidik. Namun, juga pelepasan Wakil Rektor 3 Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama UISI, Dr. Eng. Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng., CSCP, CLTD. Wakil Rektor 3 yang sering dipanggil Pak Dodit tersebut pun turut menyampaikan kecintaanya terhadap UISI. Beliau berkata, “Ada sesuatu yang saya dapatkan disini. Suatu pembelajaran penting, yaitu kebersamaan.”

Diketahui bahwa Pak Dodit telah bersama UISI sejak masih menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STIMSI). Kini, beliau mendapatkan amanah menjadi Wakil Rektor 3 Bidang SDM, Organisasi dan TSI Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pada akhir acara beliau mengucapkan, “Meski sudah tidak di UISI lagi, saya bersedia untuk turut sumbang pemikiran demi kemajuan UISI.” (tsa/rry)

Artikel Terkait