Management Week 2021 Day 7 menghadirkan Athira Esa, salah satu lulusan UISI yang membanggakan
Management Week 2021 Day 7 menghadirkan Athira Esa, salah satu lulusan UISI yang membanggakan
8 Mei 2021 | Tim Media UISI

Management Week 2021 Day 7: Sharing Session With Alumni Career Strategies For Freshmen And Sophomores With Athira Esa

Berbagi strategi karir dengan alumi angkatan pertama Manajemen UISI Tahun 2017 yakni Athira Esa Sebagai Koordinator Komunitas di OVO

Gresik, (02/05), Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar acara webinar Management Week (MG WEEK) 2021 Day 7, dengan topik berbagi strategi karir dengan alumi angkatan pertama Manajemen UISI tahun 2017 yakni Athira Esa, selaku Koordinator Komunitas di OVO-PT. Visinoet Internasional.

OVO, Merupakan salah satu e-payment yang sekarang banyak dibutuhkan oleh semua orang dan banyak dikenal masyarakat luas. Menurut Athira, terkait dengan karirnya memilih Ovo untuk saat ini sebenarnya berbeda dengan prioritasnya saat dulu melihat tawaran Ovo. Athira mendapat tawaran Ovo berasal dari LinkedIn, sebuah layanan penghubungan pekerja dan perekrut yang professional di internet. LinkedIn tersebut sangat bermanfaat dan penting sekali karena sejak memakai LinkedIn banyak tawaran pekerjaan yang masuk. LinkedIn sebenarnya bisa dibilang social media untuk aploud foto dan pekerjaan yang penting dan juga bisa dijadikan portofolio pribadi, dan melalui LinkedIn banyak orang dapat melihat apa yang kita kerjakan melalui postingan tersebut, ujar Athira.

Mengenai tes Interview, Athira membagikan tipsnya untuk lolos, “Saat interview, jawab dengan jujur apa adanya, jangan terlalu melebihkan. Dan biasanya freshgraduate ditanya mengenai kegiatan apa yang saat ini dilakukan, dan skill yang dimiliki, dimana dan apa aja yang sudah kamu kerjakan selama ini.”

Menurut Athira, kalau mau mendapatkan relasi atau teman banyak, intinya jangan perhitungan sama teman, karena apa yang kita lakukan  buat orang lain itu akan balik lagi ke kita. Percayalah, jadi sebisa mungkin kalau kita bisa membantu meringankan pekerjaan orang lain, nanti pasti akan kembali ke diri kita. Menurut Tya, salah satu peserta mengungkapkan dengan mengikuti webinar ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru, serta mendapat tips berharga untuk mempunyai relasi yang banyak untuk kedepannya. (and/Muh)

 

Artikel Terkait