Kebahagiaan Adkhilna Hurin 'Ainun Berhasil Raih Gelar Wisudawan Terbaik UISI
Kebahagiaan Adkhilna Hurin 'Ainun Berhasil Raih Gelar Wisudawan Terbaik UISI
22 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Fokus dalam Kuliah, Adkhilna Dapatkan Gelar Wisudawan Terbaik UISI Tahun ke-3

Adkhilna Hurin ‘Ainun Raih Gelar Wisudawan Terbaik UISI Mewakili Departemen Akuntansi

UISI – Selasa (15/10) merupakan hari yang sakral bagi wisudawan kampus yang tergolong baru ini. Wisudawan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berjumlah 339 menghadiri Gedung Wisma A. Yani sebagai tempat berlangsungnya acara wisuda ke-3 program Studi Sarjana (S1) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) tahun 2019. UISI berhasil meluluskan mahasiswa dari 10 departemen angkatan 2015. Masing-masing departemen terdapat perwakilan dengan sandang wisudawan terbaik. Tak terkecuali hal yang membanggakan ini dirasakan oleh Wisudawati bernama Adkhilna Hurin ‘Ainun.

Wisudawati yang kerap kali disapa Ade ini mewakilkan Departemen Akuntansi untuk merebut gelar “Wisudawan Terbaik”. Ade dalam meraih gelar tersebut semasa kuliahnya tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang maksimal. Salah satu hal yang dapat mewujudkan mimpi tersebut adalah dengan prinsip yang telah dipegang yaitu “focus”.

Adkhilna Hurin A’inun selalu memberikan tekanan serta motivasi bagi diri sendiri untuk tetap fokus dalam perkuliahannya. Fokus tidak selalu dimulai dari hal yang besar, bentuk fokus terkecil dapat kita terapkan dengan memperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh dosen.

Tidak hanya berkutik di bidang akademik, Ade juga mengikuti organisasi di Himpunan Akuntansi. Bukan hal mudah untuk membagi fokus antara kuliah dan organisasi. Namun, lagi-lagi Ade menekankan sebenarnya itu semua mudah dilakukan asalkan tidak menunda pekerjaan. Menunda terkadang akan membuat pekerjaan menjadi berlipat ganda.

Tekad tersebut Ade jalani dan buktikan selama mengikuti Program Magang Bersertifikat BUMN selama 6 bulan di Bank Mandiri Gresik. Selain disibukkan dengan magang tersebut dia tidak lupa akan kewajiban dalam penyusunan skripsi. Topik yang diangkat dalam skripsinya yaitu “Penelitian Pajak” di KPP Surabaya. Dibalik jerih payah itu semua pastinya terdapat support dan saran dari Dr. Erlina Diamastuti, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CSRA selaku Dosen Pembimbing skripsi Adkhilna.

Adkhilna yang kini mengikuti Training di PT SISI mengaku bangga sekaligus bahagia. Kerja keras yang dihasilkan selama masa perkuliahan berbuah manis. Ia mampu meraih hasil yang baik dengan membuat bangga orang tua atas pencapaian yang diraihnya semasa kuliah di UISI.

“Semoga UISI lebih baik pastinya, menghasilkan lulusan yang punya hard skill dan soft skill, jadi bisa bersaing di dunia kerja, begitupun dengan Departemen Akuntansi semoga ke depannya semakin aktif baik dalam akademik maupun non-akademik,” ucap Adkhilna. (myf/ aar)

Artikel Terkait